Hot Borneo

Jangan Khawatir, Masih Ada Kesempatan Masuk ULM Meski Gagal UTBK SBMPTN

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)…

Featured-Image
Ilustrasi seorang siswa tengah mengikuti seleksi UTBK SBMPTN. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan sejak Kamis (23/6) pukul 15.00 WIB.

Bagi mereka yang ingin masuk Univeristas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin namun gagal lulus di UTBK SBMPTN, masih diberikan kesempatan terakhir, melalui jalur mandiri.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra menyebutkan pendaftaran jalur mandiri dimulai sejak tanggal 17 Juni tadi.

“(Berlaku) sampai dengan 27 Juni 2022, rencana pelaksanaan (tes) jalur terakhir ini pada Juli 2022," kata salah satu kandidat Rektro ULM Banjarmasin, Jumat (24/6).

Pada penerimaan mahasiswa baru pada jalur mandiri ini, ULM menyediakan kuota 30 persen dari total daya tampung.

Sementara itu, para peserta yang telah mengikuti tes UTBK ULM sudah bisa mengakses pengumuman secara daring di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selain itu LTMPT juga menyediakan link mirror yang dapat di akses oleh peserta UTBK SBMPTN pada situs resmi 32 PTN se-Indonesia.

Prof Aminuddin mengungkapkan pihaknya tidak menyediakan pengumuman secara ofline, seperti halnya kampus lain.

"Karena kami tidak ingin mengganggu format yang sudah disediakan oleh LTMPT. Peserta dapat melihat pengumuman pada situs resmi LTMPT atau masing-masing PTN," katanya.

Bagi peserta UTBK SBMPTN yang dinyatakan lulus, selanjutnya harus melakukan registrasi. "Setelah pengumuman ini nanti akan kami sampaikan tahapan selanjutnya yaitu registrasi," tandas Prof Aminuddin.

Komentar
Banner
Banner