Tak Berkategori

Jalan Rusak Bak Kubangan di Sepaku Penajam Segera Diperbaiki

apahabar.com, PENAJAM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berjanji segera memperbaiki jalan negara di wilayah Kecamatan Sepaku,…

Featured-Image
Akses jalan di jalur Trans Kalimantan segmen Penajam yang rusak dan berlubang mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Foto-Koran Kaltim

bakabar.com, PENAJAM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berjanji segera memperbaiki jalan negara di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Sejak bertahun-tahun, jalan itu kondisinya rusak parah.

“Dilakukan secara bertahap,” jelas Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi memastikan perbaikan di jalan Trans Kalimantan itu, dikutip bakabar.com dari Antara, Sabtu malam.

Wagub Hadi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Penajam Paser Utara. Dalam rangka membahas pembangunan Kereta Api Borneo, awal pekan tadi.

Pemprov Kaltim, kata dia, pada 2019 hanya memiliki lebih kurang Rp13 triliun. Itu dibagi untuk program dan kegiatan di kabupaten/kota.

“Jika anggaran Rp13 triliun itu dibagi untuk seluruh masyarakat Kaltim, masing-masing hanya dapat Rp3,5 juta,” ujar Hadi.

Padahal dengan luas wilayah mencapai 129.067 kilometer persegi, Kaltim perlu menentukan program dan kegiatan prioritas sesuai anggaran yang tersedia.

“Program dan kegiatan prioritas itu didiskusikan atau dibahas melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang),” ujar Hadi Mulyadi.

“Kami tetap berkomitmen menyelesaikan penanganan jalan rusak itu, karena jalan rusak akan menghambat aktivitas masyarakat,” kata Hadi Mulyadi.

“Hanya saja masyarakat harus bersabar, karena pelaksanaan perbaikan di lapangan dilakukan secara bertahap menyesuaikan kondisi anggaran,” katanya pula.

Baca Juga: Pekan Depan, Rusia Dijadwalkan Tinjau Proyek KA Kaltim

Baca Juga: 2018, Gojek Sumbang Rp 430 Miliar untuk Perekonomian Balikpapan

Baca Juga: Atasi Banjir Samarinda Tak Cukup dengan Teori

Baca Juga: Pemakai Kontrasepsi di Kaltim Meningkat

Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner