Hot Borneo

Dampak Longsor Jalan Nasional KM 171 Satui Tanah Bumbu, Macet sampai 5 Kilometer

Arus lalu lintas dari Banjarmasin-Batulicin dan sebaliknya di jalan nasional KM 171 Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu macet.

bakabar.com, BATULICIN - Longsornya Jalan Nasional kilometer 171 di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, menyebabkan kemacetan sepanjang 5 kilometer. Itu terjadi pada Sabtu (8/10) siang.

"Macet karena ada sebuah truk yang amblas di tengah jalan," ungkap salah satu tokoh muda Satui, Agus Rismalian Noor, saat dihubungi bakabar.com.

Saat ini pengendara kendaraan roda empat ke atas belum bisa melintas. Kemacetan terjadi juga karena jalan alternatif yang tidak bisa dilalui karena licin. Sementara ini, hanya pengendara motor yang bisa lewat di jalan nasional itu. 

"Jalan alternatif hauling yang dipakai juga tidak bisa dilewati karena sangat licin. Dan ada juga truk bermuatan yang amblas di sana," tuturnya.

Setelah mengalami longsor pada 28 September 2022 lalu, longsor kembali terjadi pada Jumat (7/10). Kali ini longsoran bahkan sampai memakan badan jalan.  Baahkan pagar seng yang dibangun untuk menutupi longsoran sebelumnya juga ikut amblas. 

Pengalihan arus pun dilakukan untuk mobil roda enam atau lebih dari arah Banjarmasin masuk Simpang Empat Sumpol ke jalan hauling HB Putra dan keluar di Simpang 3 atau under pass H Abidin.

Kemudian untuk mobil roda empat dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan menuju jalan hauling HB Putra dan keluar di simpang tiga Desa Jombang.

Editor
Komentar
Banner
Banner