Hot Borneo

Jalan di Hampang Kotabaru Nyaris Putus di Terjang Banjir Bandang, Dinas PUPR Turun Tangan

apahabar.com, KOTABARU – Ruas jalan di kawasan Kecamatan Hampang, Kotabaru nyaris putus akibat terjangan banjir bandang,…

Featured-Image
Akibat terjangan banjir bandang, ruas jalan di Kecamatan Hampang Kotabaru nyaris putus. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Ruas jalan di kawasan Kecamatan Hampang, Kotabaru nyaris putus akibat terjangan banjir bandang, Sabtu (7/5) malam. Peristiwa itu lantas mulai mendapatkan perhatian pemerintah daerah setempat.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotabaru pun dilaporkan akan melakukan perbaikan jalan yang rusak parah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, memastikan telah menerjunkan tim ke lokasi peristiwa untuk melakukan perbaikan jalan.

Petugas diterjunkan agar memasang Bronjong di lokasi tebing ruas jalan yang mengalami longsor akibat banjir bandang.

“Kemudian, akan dilakukan pula pembuatan jalan baru di sebelah jalan yang lama, sehingga arus transportasi nantinya dapat kembali berjalan lancar,” ujar Tuti, kepada bakabar.com, Senin (9/5).

Para korban atau warga Cantung Kanan, Kecamatan Hampang, yang terimbas banjir bandang juga mulai mendapatkan bantuan sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara, jalan yang nyaris putus tersebut merupakan akses utama warga yang menghubungkan tiga desa. Yakni, Desa Cantung Kanan, Desa Limbur, serta Desa Hulu Sampanahan, Kecamatan Hampang, Kotabaru.



Komentar
Banner
Banner