Bisnis Kreatif

Jago Coffee, Inovasi Kreatif Anak Bangsa

Lagi-lagi anak bangsa mencetuskan inovasi kreatif dalam berbisnis. Bahkan kini menjadi sorotan. Yakni Jago Coffee dengan konsep kopi kelilingnya.

Featured-Image
Jago Coffee di Kawasan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto: Andi M/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Lagi-lagi anak bangsa mencetuskan inovasi kreatif dalam berbisnis. Bahkan kini menjadi sorotan. Yakni Jago Coffee dengan konsep kopi kelilingnya.

Kendaraan yang digunakan ramah lingkungan. Yakni sepeda listrik. Harga yang ditawarkan per cup kopinya terjangkau. Mulai dari Rp8-12 ribu saja.

Hal itu lah yang membuat Jago Coffee selalu ramai pembeli. Lantas, siapa sih pencetus Jago Coffee?

Dia adalah Yoshua Tanu. Namanya kini kian mulai dikenal publik berkat inovasinya dalam dunia kopi. 

Baca Juga: Modal Rp50 Juta, Warung Madura Bisa Cuan Rp12 Juta Sebulan

Pria berusia 35 tahun itu mengawali karir sebagai pebisnis kopi pada tahun 2010 lalu. Dengan membuka coffee shop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Jadi sejak 2010 buka cafe satu, belajar jadi barista, bisnis owner," kata Yoshua seperti dikutip dalam kanal Youtube Tworubber Media, Senin (21/8).

Setelah belasan tahun berkecimbung di industri kopi. Yoshua akhirnya menemukan ide yang tak disangka-sangka oleh banyak orang. Pada akhir tahun 2019, Jago Coffee pun lahir.

Sebelum mengeksekusi inovasinya itu, Yoshua mengaku melakukan berbagai riset mendalam. Seperti kendaraan yang digunakan oleh para mitra untuk berkeliling, hingga bisnis model.

"Risetnya itu sekitar enam bulan sampai satu tahun," ujarnya.

Tak disangka, konsep kopi keliling yang digagasnya pada awal pandemi Covid-19 itu terbilang cukup sukses. Pasalnya, metode 'jemput bola' dalam bisnis kopinya itu mampu merangkul konsumen.

Selain itu, cita rasa kopi yang cocok dilidah orang Indonesia tentunya merupakan prioritas Yoshua. Bagaimana menciptakan racikan kopi yang nikmat kepada konsumen dengan harga kaki lima.

Tak ingin berpuas diri, Yoshi, sapaan akrabnya, pun merekrut founder Reddog Daniel Sidik pada tahun 2022 untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Digempur Ritel Modern, Warung Madura Punya Strategi Jitu

Daniel diproyeksikan sebagai Co-Founder baru dalam perusahaan yang dibangun Yoshi.

Sedikit informasi, Reddog sendiri merupakan restoran korea yang menyajikan Korean Hotdog dan Topokki dengan kualitas yang baik, dengan harga yang terjangkau.

Terbukti, kini Jago Coffee mudah untuk dijumpai hampir di setiap sudut Ibu Kota Jakarta. 

"Dari pada dia (customer) harus mencari di daerahnya, kopi enak yang terjangkau. Jago Coffee sudah ada," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner