Serba Imlek

Jaga Keamanan Jelang Imlek, Polresta Banjarmasin Lakukan Patroli Besar

Polresta Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan melakukan patroli skala besar untuk menjaga keamanan malam imlek agar lebih kondusif.

Featured-Image
Tim Polresta Banjarmasin saat berpatroli dengan menyambangi Klenteng Soetji Noerani di malam Imlek, Sabtu (21/1/2023) malam. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Polresta Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan melakukan patroli skala besar untuk menjaga keamanan malam imlek agar lebih kondusif.

Patroli skala besar dilakukan dengan berkeliling kota, termasuk menyambangi kelenteng dan wihara yang menjadi lokasi puncak gelaran Implek.

"Kami kerahkan tiga tim gabungan untuk berpatroli malam ini memberikan rasa aman masyarakat di momen Imlek," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu (21/1) malam.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Bogor Ramai Lancar Jelang Imlek

Tim pertama Tim Alpha Satuan Samapta melaksanakan patroli dengan titik akhir Kelenteng Soetji Noerani Jalan Kapten Piere Tendean di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Adapun Tim Bravo melaksanakan patroli menuju Kelenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah. Sedangkan Tim Charlie menuju titik akhir Kelenteng Wihara Duta Prabha di RK Ilir Banjarmasin Selatan setelah keliling kota.

Sabana menyebut kondisi jalanan kota di malam Imlek cukup ramai lantaran bertepatan juga waktu akhir pekan yang membuat masyarakat banyak keluar rumah.

Baca Juga: Jelang Imlek, Ekspor Lobster ke Luar Negeri Meningkat

Kunjungan masyarakat yang merayakan malam Imlek dengan berdoa di kelenteng juga cukup ramai dalam suasana tertib dan lancar.

"Alhamdulillah secara umum situasi keamanan terjaga kondusif, tidak ada kejadian menonjol malam ini yang dilaporkan," ungkapnya seperti dilansir Antara.

Sebanyak 550 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek 2023 yang jatuh pada Minggu (22/1) di Kota Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner