Pemkot Banjarmasin

Jaga Aset Daerah, Pemkot Banjarmasin & BPN Teken MoU

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin meneken nota kesepahaman…

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin menekan MoU dengan BPN untuk menjaga aset daerah. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin meneken nota kesepahaman atau MoU di Ruang Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, Jumat (27/08). MoU berkaitan dengan aset pemerintah daerah.

Kepala Kantor BPN Kota Banjarmasin, Fredy Marfinmengakui sejak dilantik ingin menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga aset-aset pemerintah agar tidak hilang.

“Jadi, dari pertama dilantik di Oktober 2019 yang saya incar adalah koordinasi dengan wali kota beserta seluruh jajarannya, hal ini kebetulan dan sejak dilantik itu juga saya selalu berkoordinasi bagaimana caranya kita betul-betul bisa menyelesaikan aset-aset Pemkot,” beber Fredy.

Hal demikian ia lakukan karena aset-aset negara tersebut dinilai bernilai tinggi. Ia tak aset milik Pemkot Banjarmasin yang banyak itu tidak terdaftar.

“Aset-aset pemerintah daerah ini juga luar biasa nilainya jangan sampai hilang, karena pada saat ini per-pendataan aset itu nilainya sangat terpantau dan dinilai,” ucap Fredy.

Sementara itu, Wali Kota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dalam mengamankan aset milik Pemkot Banjarmasin.

“Jangan sampai lagi aset-aset Pemkot hilang entah ke mana, harus jelas kepemilikannya dan kemudahan ini semakin baik dalam penataan aset-asetnya,” ucap Ibnu Sina.

Ia berharap semoga dengan kerja sama tersebut bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk kepentingan bersama dalam membangun dan menata Banjarmasin.

“Pemerintah kota selalu bersinergi dan kita-kita yang hadir di sini mudah-mudahan bisa memberikan sumbangsih terbaik,” pungkasnya.

Dalam MoU tersebut, juga hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, H. Arifin Noor dan Pelaksana harian Sekretaris Kota Banjarmasin, Sugito Said, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, Kepala Disperkim, Ahmad Fanani Syaifuddin, hingga Kepala Bakeuda. (*) Subhan Nor Yaumil.



Komentar
Banner
Banner