Tak Berkategori

Jadwal Ujian SKD CPNS 2021 di Tabalong, Kapan Digelar?

apahabar.com, TANJUNG – Jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) 2021 di…

Featured-Image
Kepala BKPP Kabupaten Tabalong, H Rusmadi. Foto- apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Tabalong dipertanyakan. Kapan sih digelar?

Dari informasi yang didapat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatih (BKPP) Kabupaten Tabalong, ujian SKD CPNS 2021 tiap daerah digelar 14 September 2021.

Meski demikian, ternyata jadwal ujian SKD CPNS 2021 di Tabalong belum bisa dipastikan. Pasalnya, BKPP Tabalong, hingga saat ini belum menerima kepastian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Ketika dikonfirmasi bakabar.com, Kepala BKPP Tabalong, H Rusmadi menyatakan masih menunggu tanggal pasti pelaksanaan ujian SKD CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK dari BKN.

“Kami sudah menanyakan lagi ke BKN dan diminta mereka menunggu informasinya,” jelasnya, Jumat (3/9).

Rusmadi bilang, meski belum ada tanggal pasti pelaksanaan ujian SKD tersebut, pihaknya sudah menyiapkan tempat pelaksanaannya termasuk fasilitas pendukungnya.

Dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS dan Kompetensi PPPK, panitia seleksi menyiapkan dua ruangan di BKPP Tabalong, dengan fasilitas 110 personal komputer.

Pelaksanaan ujian bisa dilaksanakan maksimal empat sesi, meski demikian dilihat lagi apakah mampu dengan empat sesi itu. “Setiap ruangan di isi 30 persen dari kapasitas,” beber Rusmadi.

Dari hasil tinjauan BKPP, sebanyak 1.001 pelamar memenuhi syarat, terdiri dari formasi CPNS ada 980 pelamar dan PPPK non guru sebanyak 21 pelamar. Sementara PPPK guru dari 833 pelamar, semuanya memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi.

Cuaca Ekstrem, BPBD Tanbu Ingatkan Warga Rawan Banjir

Komentar
Banner
Banner