Sport

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2023 Hari Ini Sabtu 16 Juni 2023

Indonesia masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di semifinal Indonesia Open 2023.

Featured-Image
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Indonesia masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di semifinal Indonesia Open 2023.

Ya, hanya ada dua wakil Indonesia di turnamen super 1000 tersebut. Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia tak dapat mengirimkan banyak wakilnya untuk bisa tampil di babak semifinal.

Terlepas dari itu semua, kini pendukung Indonesia fokus memberikan dukungan kepada Anthony dan Pramudya/Yeremia. Apalagi keduanya akan menghadapi lawan yang tidak mudah.

Anthony Ginting sendiri dipastikan akan menantang wakil China, Li Shifeng. Secara di atas kertas, Anthony sejatinya sangat diunggulkan untuk menang atas tunggal putra asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pasalnya dari tiga pertemuan yang sudah terjadi, Anthony selalu menang atas Li Shifeng, Namun, saat ini peringkat 10 dunia itu sedang dalam performa terbaiknya. Jadi, Anthony tetap harus waspada saat melawan Li Shifeng di Istora Senayan.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia akan bermain melawan unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kedua pasangan itu sudah berjumpa tiga kali, sayangnya Pramudya/Yeremia baru sekali memetik kemenangan.

Laga tersebut pun akan menjadi spesial untuk Pramudya/Yeremia. Pasalnya mereka berjumpa Aaron/Soh di perempatfinal Indonesia Open tahun lalu, di mana Yeremia mengalami cedera parah hingga akhirnya menyudahi laga tersebut dan bahkan harus absen cukup lama.

Tentu Pramudya/Yeremia berniat menjadikan laga vs Aaron/Soh sebagai kebangkitan mereka. Jadi, dapat dipastikan pertarungan mereka menjadi yang paling dinanti.

Melansir Okezone, laga Pramudya/Yeremia dan Anthony Ginting pun akan menjadi partai kesembilan dan ke-10 di semifinal Indonesia Open 2023. Uniknya, hanya Court 1 yang digunakan pada semifinal Indonesia Open 2023, sehingga kedua wakil Indonesia tersebut kemungkinan baru tampil pada malam hari.

Editor


Komentar
Banner
Banner