Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Penentuan Tradisi Emas Bulutangkis Indonesia

apahabar.com, TOKYO – Harapan Indonesia melanjutkan tradisi emas bulutangkis di Olimpiade, bergantung kepada dua pertandingan yang…

Featured-Image
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih emas dari cabang bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Antara

bakabar.com, TOKYO – Harapan Indonesia melanjutkan tradisi emas bulutangkis di Olimpiade, bergantung kepada dua pertandingan yang digelar, Sabtu (31/7).

Mereka yang akan bertanding adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani yang bertanding lebih dulu, bakal mengejar tiket final dengan melawan Shin Seung-chan/Lee So-hee dari Korea Selatan.

Ini bukan pertemuan pertama kedua pasangan. Greysia/Apriyani versus Shin/Lee telah terjadi dalam 7 pertemuan.

Dari sederet pertemuan tersebut, Greysia/Apriyani berhasil meraih 5 kemenangan.

Tentunya semangat Greysia/Apriyani meningkat, mengingat mereka merupakan ganda putri Indonesia yang berhasil masuk semifinal Olimpiade sejak 1996.

Sementara Anthony Ginting bertanding di perempat final melawan Anders Antonsen dari Denmark.

Berkaca dari peringkat, Antonsen lebih diunggulkan lantaran menduduki peringkat 3 dunia. Sebaliknya Anthony Ginting hanya di peringkat 5.

Meskipun demikian, Antonsen tak pernah meraih kemenangan atas Anthony Ginting. Dari 3 pertemuan, pebulutangkis 24 tahun ini sekali menelan kekalahan.

Selain jalan menuju emas, Indonesia berpeluang menambah perunggu dari bulutangkis ganda putra, ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Seperti diketahui Hendra/Ahsan gagal melangkah ke pertandingan perebutan emas, setelah ditaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal.

Selain cabang olahraga bulutangkis, atlet menembak Vidya Rafika juga akan kembali bertanding.

Setelah gagal mencapai final nomor 10 meter air rifle putri, Vidya Rafika bertanding lagi di nomor 50 meter rifle 3 positions putri.

Berikut jadwal pertandingan atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang disiarkan langsung melalui TVRI, Indosiar dan live streaming vidio.com, Sabtu (31/7):

Bulutangkis

08.50 Wita – Semifinal Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Shin Seung-chan/Lee So-hee (Korea Selatan)

11.20 Wita – Perempat Final Tunggal Putra:
Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)

18.40 Wita – Perebutan Perunggu Ganda Putra:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Menembak

11.00 Wita – Kualifikasi Tiga Posisi 50 m Putri:
Vidya Rafika



Komentar
Banner
Banner