Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Penentuan Emas Bulutangkis Ganda Putri Indonesia

apahabar.com, TOKYO – Tiga medali sekaligus berpeluang didulang atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8)….

Featured-Image
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi harapan terakhir bulutangkis Indonesia mempertahankan tradisi emas di Olimpiade. Foto: NOC

bakabar.com, TOKYO – Tiga medali sekaligus berpeluang didulang atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8). Salah satunya emas bulutangkis tunggal putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berpeluang menyumbangkan emas dari bulutangkis ganda putri untuk Indonesia.

Syaratnya mereka harus mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China di Musashino Forest Spory Plaza.

Total sudah 10 kali ganda putri tersebut berhadapan di semua turnamen. Hasilnya Greysia/Apriyani tertinggal 3-6 dalam rekor pertemuan dari Chen/Jia.

Pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2019, Greysia/Apriyani menyerah dalam pertandingan tiga gim dalam kedudukan 21-17, 10-21 dan 16-21.

“Kami sudah mendekati fase terpenting. Sejumlah hal teknis sudah disiapkan, tapi semuanya tergantung situasi di lapangan,” cetus pelatih tunggal putri Indonesia, Eng Hian, seperti dilansir BolaSport.

“Banyak unggulan tumbang di Olimpiade 2020, karena bermain dibawah standar akibat beban berat. Mohon doa saja,” tegasnya.

Selain medali emas, bulutangkis juga berpeluang menambah perunggu melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah dikalahkan Chen Long di semifinal, Anthony Ginting akan memperebutkan perunggu melawan Kevin Cordon dari Guatemala.

Sementara kans medali ketiga dihadirkan angkat besi, tepatnya dari kelas +87 kilogram melalui angkatan-angkatan Nurul Akmal.

Nurul mempunyai rekam jejak angkatan snatch 116 kg di Asian Games 2018, serta clean & jerk 150 kg di kejuaraan Dunia 2019.

Untuk memberikan medali keempat dari angkat besi, Nurul ditargetkan mencatat angkatan yang sama demi mendapatkan total angkatan 266 kg.

Bertanding di Grup A, salah seorang pesaing kuat Nurul Akmal dalam meraih medali adalah Li Wenwen.

Lifter China tersebut menempati ranking satu dunia kelas 87 kg sejak April 2019, sekaligus rekor dunia dengan total angkatan 335 kg.

Berikut jadwal pertandingan atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang disiarkan langsung melalui TVRI, Indosiar dan live streaming vidio.com, Senin (2/8):

Bulutangkis

12.50 Wita – Final Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan (China)

19.00 Wita – Perebutan Perunggu Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kevin Cordon (Guatemala)

Angkat Besi

18.50 Wita – Grup A Kelas +87 Kilogram Putri
Nurul Akmal



Komentar
Banner
Banner