Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Aksi Ganda Putra Putri Bulutangkis Indonesia di Partai Terakhir Grup

apahabar.com, TOKYO – Jadwal Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7) memuat penampilan atlet-atlet Indonesia dari cabang bulutangkis…

Featured-Image
Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil tuan rumah Jepang untuk memperebutkan posisi puncak klasemen akhir grup. Foto: Detik

bakabar.com, TOKYO – Jadwal Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7) memuat penampilan atlet-atlet Indonesia dari cabang bulutangkis dan panahan

Bulutangkis mementaskan pertandingan terakhir grup. Diawali ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menghadapi wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pertandingan ini berarti penting untuk kedua pasangan, karena memperebutkan status juara dan runner up grup.

Dalam catatan pertemuan, Greysia/Apriyani tidak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Fukushima/Hirota.

Namun demikian, Greysia/Apriyani memiliki peluang untuk memperbaiki catatan pertemuan, karena Sayaka Hirota mengalami cedera.

Setelah Greysia/Apriyani, giliran ganda putra yang melakoni pertandingan terakhir grup. Mereka adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Marcus/Kevin menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan untuk menentukan posisi terakhir di klasemen grup.

Lee/Wang bukan pasangan yang mudah dikalahkan. Ketika Marcus/Kevin absen dari Leg Asia akiat Covid-19, Lee/Wang berhasil menyapu bersih ketiga gelar di Thailand.

Bahkan Lee/Wang juga memenangi BWF World Tour Finals 2020, setelah mengalahkan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra sendiri menghadapi Choi Solgyu/Seo Seungjae dari Korea Selatan di pertandingan terakhir grup Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan yang dijuluki The Daddies ini hanya perlu memenangi satu game untuk lolos. Sedangkan kemenangan dipastikan menempatkan mereka di puncak klasemen akhir.

Sementara dari panahan, Arif Dwi Pangestu akan melanjutkan debut di Olimpiade Tokyo 2020 dengan penampilan di nomor individu putra.

Pemanah berusia 17 tahun ini menghadapi atlet Jerman, Florian Unruh, di babak 64 besar yang dimulai pukul 13. 49 Wita.

Andai meraih kemenangan, Arif akan kembali bertanding pukul 14.28 Wita untuk memperebutkan tiket ke perdelapan final.

Berikut jadwal pertandingan atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang disiarkan langsung melalui TVRI, Indosiar dan live streaming vidio.com, Selasa (27/7):

Bulutangkis

09.40 Wita – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

11.00 Wita – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan)

11.40 Wita – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Choi Solgyu/Seo Seungjae (Korea Selatan):

Panahan

14.49 Wita – Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (Jerman)



Komentar
Banner
Banner