Sport

Jadwal MotoGP Prancis 2020, Live Trans7, Trek Portisimao Mirip ‘Roller Coaster’ Dovizioso Aneh, Rossi : 4 Titik Menakutkan

apahabar.com, JAKARTA – Jelang jadwal MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini, para…

Featured-Image
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menjalani sesi tes ofisial MotoGP di Sirkuit Algarve, Portugal. (7/10/ 020) (Foto: ANTARA/HO-Yamaha Motor Racing Srl)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang jadwal MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini, para pebalap menjajal trek Sirkuit Portisimao Algarve Portugal pada sesi uji coba resmi MotoGP, Rabu (7/10/2020).

Tes resmi motoGP, menjajal trek Algarve Portugal yang biasa disebut Sirkuit Portisimao digelar dua hari sebelum rangkaian Jadwal MotoGP Le Mans Prancis 2020 (FrenchGP) di mulai Jumat (9/10/2020) hingga Minggu (11/20/2020).

Sejumlah pebalap MotoGP dan test rider merasa tertantang dengan karakteristik trek yang bakal menjadi tuan rumah seri penutup musim MotoGP 2020, pada 22 November mendatang.

Miguel Oliveira menjadi satu-satunya pebalap asal Portugal di grid MotoGP tahun ini dan pebalap tim KTM Tech 3 itu terkesan dengan karakteristik baru sirkuit di kampung halamannya itu.

“Aku sudah mengenal trek ini sebelum datang ke sini. Mereka melakukan tugas yang sangat baik dengan aspal barunya,” kata Oliveira seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Bukan hanya soal bumps tapi juga grip lebih baik dari yang kami perkirakan dengan permukaan trek yang baru.

Baca Juga :Jelang MotoGP Le Mans Prancis 2020 Live Trans7, Komentar Valentino Rossi Usai Jajal Trek Portimao Portugal

Baca Juga :Update Jadwal MotoGP Prancis 2020 Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober Race, Live Trans7

Sesuai regulasi, para pebalap ofisial MotoGP hanya boleh menggunakan mesin Superbike untuk menjajal trek tersebut. Hanya para test rider pabrikan yang diperbolehkan mengendarai mesin MotoGP untuk mengambil data sejak sirkuit yang lebih dikenal dengan nama Portimao. Sirkuit Portimao terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix Portugal pada 2012 lalu.

Portimao terdiri dari 15 tikungan, sembilan ke kanan dan enam ke kiri, dan memiliki karakteristik perbedaan ketinggian yang cukup kentara sehingga sering disebut “roller coaster kecepatan tinggi” yang sangat menantang untuk para pebalap.

HALAMAN
1234
Komentar
Banner
Banner