Sport

Jadwal MotoGP Eropa 2020 Live Streaming Trans7, Gerloff Gantikan Rossi, Tekad Quartararo Salip Joan Mir!

apahabar.com, JAKARTA – Jelang MotoGP Eropa 2020, Yamaha tunjuk Garrett Gerloff bakal gantikan Valentino Rossi pada…

Featured-Image
Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo di Grand Prix Andalusia, Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7). Foto-Laman resmi MotoGP

bakabar.com, JAKARTA – Jelang MotoGP Eropa 2020, Yamaha tunjuk Garrett Gerloff bakal gantikan Valentino Rossi pada balapan yang disiarkan Live Streaming Trans7, Minggu (8/11/2020).

Dikutip dari situs resmi Yamaha, Valentino Rossi sangat ingin bisa tampil pada seri ke-12 MotoGP 2020 yang juga bisa disaksikan via live streaming Fox Sport 2 akhir pekan ini

Namun, The Doctor masih positif Covid-19 perlu memenuhi syarat yang diminta Dorna Sports untuk tampil di MotoGP Eropa.

BACA JUGA : Jelang MotoGP Eropa 2020, Hasil Tes Covid-19 Negatif, Rossi Bisa Ikut Lomba? Live Streaming Trans7

“Jika dia tidak dapat memenuhi persyaratan dua hasil tes PCR negatif yang diperlukan agar dia diizinkan untuk ambil bagian di GP Eropa, pembalap Italia itu akan digantikan oleh Garrett Gerloff,” demikian pernyataan Yamaha melalui situs resmi seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Gerloff adalah pembalap Superbike asal Amerika Serikat yang tergabung dalam tim GRT Yahama.

Yamaha menyebutkan, Valentino Rossi melakukan tes PCR terbaru pada Selasa (3/11/2020), namun hasilnya masih positif. Meski demikian, Rossi dan Yamaha tidak putus asa.

“Hari ini (Rabu, 4 November) ia akan menjalani tes baru. Jika hasil tes pembalap Italia itu negatif, dia masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tes PCR kedua yang diperlukan dan terbang ke Valencia,” kata Yamaha.

img

Valentino Rossi. (Foto-@valeYellow46)

Sebelumnya, pembalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo dikabarkan akan menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020.

Akan tetapi, kerja sama antara Yamaha dan Lorenzo yang berakhir membuat pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menggantikan The Doctor akhir pekan nanti.

Tekad Quartararo Salip Joan Mir

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yakin mendapat poin maksimal di MotoGP Eropa dan menyalip Joan Mir dari puncak klasemen.

MotoGP Eropa dan Valencia digelar di sirkuit yang sama, yakni sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol. Di musim lalu, Quartararo memiliki catatan bagus di Valencia.

HALAMAN
123
Komentar
Banner
Banner