Olahraga

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023: Kans Penentu Garuda

Indonesia dan Jepang akan disiarkan secara langsung maupun live streaming melalui link yang nantinya akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, 18:30 WIB

Featured-Image
Meski cukup sulit, Timnas Indonesia diprediksi bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Foto: AFC

bakabar.com. JAKARTA - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Jepang seharusnya berlangsung cukup sengit, karena menjadi penentu kelolosan kedua negara ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar ini akan disiarkan secara langsung melalui RCTI maupun streaming di Vision+, Rabu (24/1), pukul 19.30 Wita.

Indonesia dipastikan menurunkan kekuatan terbaik demi menjaga asa lolos, termasuik Jordi Amat yang sempat mengalami cedera di wajah dalam pertandingan melawan Vietnam. 

Pertahanan menjadi senjata utama Garuda, mengingat Jepang dipastikan mati-matian memperbaiki reputasi, setelah digasak Irak dengan skor 1-2 dalam pertandingan sebelumnya. 

Apalagi Blue Samurai diperkuat sejumlah pemain yang merumput di kompetisi elit Eropa seperti Wataru Endo, Takumi Minamino, Ritsu Doan, Takuma Asano, hingga Takefusa Kubo. 

Hasil realistis untuk Jepang adalah meraih kemenangan di pertandingan pamungkas grup, lalu finis sebagai runner up grup di bawah Irak.

Kemenangan pun bukan mustahil diraih Indonesia. Namun harapan ini terbilang muluk-muluk.

Baca Juga: Indonesia Diprediksi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Tapi Tidak Juara

Baca Juga: Asal Mampu Tekuk Jepang, Timnas Indonesia Ditunggu Bonus Besar

Pun Indonesia masih punya kesempatan lolos sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik, seandainya bermain imbang atau kalah di pertandingan terakhir.

Selepas pertandingan-pertandingan di grup lain, sekarang Indonesia menempati peringkat keempat dalam klasemen peringkat tiga terbaik. Berturut-turut di posisi teratas adalah Palestina dan Suriah yang sama-sama mengemas 4 poin, dan Bahrain dengan 3 poin.

Bahrain menempati posisi lebih baik daripada Indonesia, karena menerima kartu kuning lebih banyak. 

Namun demikian, hasil imbang atau kalah dari Jepang tidak otomatis meloloskan Indonesia. Asnawi Mangkualam cs masih harus menunggu hasil pertandingan Oman versus Kirgistan di grup F, Kamis (25/1).

Timnas Indonesia membutuhkan Kirgistan tidak kalah, sehingga Oman tak memperoleh poin lebih dari 2.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah mempersiapkan segala mekanisme untuk menumbangkan Jepang.

"Kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Kami sudah menyiapkan dengan baik," tegas Shin Tae-yong.

Editor


Komentar
Banner
Banner