Sport

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Liverpool Ditunggu Mantan di Leicester

apahabar.com, LONDON – Masih dalam tren angin-angin, Liverpool malah kembali harus menghadapi lawan berat dalam pertandingan…

Featured-Image
Dalam performa menurun, Liverpool ditantang untuk kembali menang 3-0 atau sesuai hasil pertemuan pertama kontra Leicester City. Foto: Sport Desk

bakabar.com, LONDON – Masih dalam tren angin-angin, Liverpool malah kembali harus menghadapi lawan berat dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021, Sabtu (13/2) malam.

Liverpool yang tertahan di peringkat empat klasemen sementara, sudah ditunggu Leicester City di King Power Stadium.

Hanya 3 poin yang memisahkan posisi kedua klub di klasemen. Leicester duduk di urutan ketiga dengan 43 poin, sementara Liverpool satu strip di bawah.

Merujuk kepada statistik, Leicester City dan Liverpool telah saling berjumpa sebanyak 29 kali. The Reds masih lebih dominan dengan 16 kemenangan berbanding 7.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Liverpool juga masih terlalu tangguh. Pasukan Juergen Klopp ini meraih 4 kemenangan dan sekali imbang.

Namun performa Liverpool kian angin-anginan, karena telah menelan 4 kekalahan dalam 6 pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Leicester tak boleh dipandang sebelah mata. Di bawah kepemimpinan Brendan Rodgers yang notabene mantan pelatih Liverpool, The Foxes masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara.

Leicester City yang duduk di peringkat ketiga, terpaut 7 poin dari Manchester City di puncak, serta cuma dipisahkan 2 poin angka dari Manchester United di peringkat kedua.

Defisit poin itu bukan tidak mungkin dikurangi Leicester City, mengingat Manchester City juga meladeni lawan yang tak terbilang ringan.

Mereka menghadapi klub yang sedang berusaha bangkit Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari.

Berkaca dari performa terakhir, Manchester City patut diunggulkan. Skuad besutan Josep Guardiola ini telah melalui 23 pertandingan di lintas kompetisi tanpa kekalahan.

Dari 23 pertandingan itu, The Citizens meraih 15 kemenangan, menorehkan 16 clean sheet dan hanya kebobolan 6 gol.

Selain memuncaki klasemen Liga Inggris, Manchester City juga sudah melaju ke perempatfinal Piala FA dan menyegel tempat di final Piala Liga Inggris.

Uniknya kekalahan terakhir Manchester City di musim 2020/2021 justru dihadirkan Tottenham Hotspur, tepatnya 22 November 2020 di London Stadium dengan skor 0-2.

Hanya Tottenham Hotspur kini sekarang sudah tak sehebat di awal musim. Anak asuh Jose Mourinho ini menelan 3 kekalahan dalam 4 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

The Lilywhites juga baru saja kebobolan 5 gol, ketika dikalahkan Everton 4-5 di babak 16 besar Piala FA 2020/2021.

Lini pertahanan menjadi pekerjaan rumah Tottenham. Faktanya dalam 8 pertandingan pamungkas di semua kompetisi, mereka kebobolan 13 gol.

Tak ayal posisi Tottenham menukik tajam di klasemen sementara. Mereka terdampar di peringkat kedelapan, terpaut 14 poin dari Manchester City.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini (Live Mola TV):

Sabtu (13/2)
20.30 Wita – Leicester vs Liverpool
23.00 Wita – Crystal Palace vs Burnley

Minggu (14/2)
01.30 Wita – Man City vs Tottenham Hotspur
04.00 Wita – Brighton vs Aston Villa
20.00 Wita – Southampton vs Wolves
22.00 Wita – West Brom vs Man United
24.30 Wita – Arsenal vs Leeds United

Senin (15/2)
03.00 Wita – Everton vs Fulham

Selasa (16/2)
02.00 Wita – West Ham vs Sheffield United
04.00 Wita – Chelsea vs Newcastle United



Komentar
Banner
Banner