Sport

Jadwal Liga Inggris: Kans Terakhir Chelsea, Liverpool dan Leicester ke Liga Champions

apahabar.com, JAKARTA – Masih tersisa dua tiket ke Liga Champions untuk klub-klub Liga Inggris. Salah satunya…

Featured-Image
Dibandingkan Chelsea dan Liverpool, Leicester City menghadapi tantangan berat di pekan terakhir lantaran harus meladeni Tottenham Hotspur. Foto: Goal

bakabar.com, JAKARTA – Masih tersisa dua tiket ke Liga Champions untuk klub-klub Liga Inggris. Salah satunya dapat dimiliki Liverpool dengan sejumlah syarat.

Liga Inggris 2020/2021 segera memainkan pertandingan terakhir yang serentak digelar pukul 23.00 Wita, Minggu (23/5).

Meski gelar juara sudah diraih Manchester City, pekan terakhir tetap berlangsung menarik. Penyebabnya dua tiket ke Liga Champions masih akan diperebutkan Chelsea, Liverpool dan Leicester City.

Chelsea yang menempati peringkat ketiga klasemen dengan 67 poin, belum sepenuhnya aman. The Blues hanya unggul 1 poin atas Liverpool dan Leicester City di urutan selanjutnya.

Meski sama-sama mengemas 66 poin, Liverpool unggul selisih 4 gol atas Leicester City di peringkat kelima.

Dengan demikian, Chelsea tetap harus menang atau setidaknya tidak menderita kekalahan dari Aston Villa di Villa Park.

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, Liverpool berpotensi besar meraih kemenangan atas Crystal Palace di Stadion Anfield.

Sebaliknya pekerjaan berat menunggu Leicester City yang kebagian menghadapi Tottenham Hotspur. Selain berstatus tamu, The Lilywhites masih berhasrat tampil di Europa League.

Namun apabila Liverpool hanya mampu menang 1-0 atas Crystal Palace, dan Leicester menekuk Tottenham dengan skor 6-0, situasi akan berbeda.

Liverpool dipastikan tergeser ke peringkat kelima dan gagal lolos ke Liga Champions. Leicester City naik ke urutan keempat berkat keunggulan selisih 1 gol.

Di sisi lain, Crystal Palace tidak dapat diremehkan begitu saja. Terlebih Liverpool sering membuang peluang meraih kemenangan, ketika melawan klub semenjana di musim 2020/2021.

Hal ini terjadi ketika Liverpool dipaksa bermain imbang melawan Leeds United dan Newcastle United. Padahal The Reds sudah mampu unggul lebih dulu.

Jadwal Pertandingan

23 Mei
23:00 Arsenal vs Brighton & Hove Albion
23:00 Aston Villa vs Chelsea
23:00 Fulham vs Newcastle United
23:00 Leeds United vs West Bromwich Albion
23:00 Leicester City vs Tottenham Hotspur
23:00 Liverpool vs Crystal Palace
23:00 Manchester City vs Everton
23:00 Sheffield United vs Burnley
23:00 West Ham United vs Southampton
23:00 Wolverhampton vs Manchester United



Komentar
Banner
Banner