Sport

Jadwal Liga Inggris: Big Match Liverpool vs Manchester City, The Reds Sedang Panas

apahabar.com, LONDON – Lanjutan Liga Inggris 2021/2022 kembali diwarnai big match. Giliran Liverpool menjajal kekuatan juara…

Featured-Image
Giliran Liverpool menjajal kekuatan juara bertahan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (3/10). Foto: Getty Images

bakabar.com, LONDON – Lanjutan Liga Inggris 2021/2022 kembali diwarnai big match. Giliran Liverpool menjajal kekuatan juara bertahan Manchester City.

Pertandingan Liverpool versus Manchester City akan tersaji di Stadion Anfield, Minggu (3/10), pukul 23.30 Wita.

Liverpool dalam kondisi terbaik, karena menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris 2021/2022.

The Reds membukukan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang untuk memuncaki klasemen sementara dengan 14 poin.

Di sisi lain, Manchester City sudah mendekati Liverpool di klasemen. Setelah sempat kalah di pekan pertama, The Citizens meraih 4 kemenangan dan sekali imbang dalam 5 pertandingan terakhir.

Dalam aksi terakhir, Manchester City mengalahkan Chelsea 2-0. Anak asuh Josep Guardiola itu cuma terpaut 1 angka dari Liverpool di klasemen.

Secara head to head, City belum pernah kalah dari Liverpool dalam 3 duel terakhir di Premier League. Bahkan dalam pertemuan terakhir, City pulang dengan kemenangan 4-1 dari Anfield.

Namun demikian, sekarang Liverpool sedikit diunggulkan. Bukan cuma karena faktor kandang, melainkan tren yang diperlihatkan.

Liverpool belum kalah dalam 9 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara Manchester City menelan 3 kekalahan dari 10 pertandingan, termasuk dari Paris Saint-Germain, Rabu (29/9).

Hal lain yang membikin Manchester City waspada adalah fakta bahwa Liverpool sedang tajam dengan total 26 gol dalam 9 pertandingan.

Liverpool mencetak setidaknya 3 gol di masing-masing dari 6 pertandingan terakhir dengan total 20 gol sepanjang periode tersebut.

Manchester City sebenarnya beberapa kali menunjukkan kualitas serangan. Namun bisa dikatakan tak lebih konsisten dibanding Liverpool.

The Citizens sempat mengggasak Norwich City dan Arsenal dengan skor 5-0, lalu cuma menang tipis 1-0 atas Leicester City.

Kemudian Manchester City juga mencetak 6 gol ke gawang RB Leipzig dan Wycombe Wanderers, sebelum ditahan Southampton 0-0.

Namun kabar buruk untuk Liverpool, karena Trent Alexander-Arnold dan Thiago Alcantara dipastikan absen akibat cedera.

Sementara Chelsea berusaha bangkit lewat pertandingan melawan Southampton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/10). The Blues sebelumnya menelan kekalahan dalam 2 pertandingan terakhir.

Setelah dikalahkan City di Premier League, skuat arahan Thomas Tuchel itu tumbang dengan skor 0-1 dari Juventus di Liga Champions.

Southampton sendiri kerap merepotkan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Dari 5 pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Blues hanya sekali menang, kalah sekali dan sisanya seri.

Catatan tersebut menjadi peringatan untuk Chelsea yang sedang bermasalah dengan urusan shots on target.

Ketika dikalahkan Manchester City, Chelsea tidak melepas tembakan ke gawang sama sekali dari 5 percobaan. Kemudian cuma sekali tembakan ke gawang kontra Juventus dari 16 percobaan.

Pelatih Thomas Tuchel sempat memakai dua formasi berbeda 3-5-2 dan 3-4-3 untuk mengatasi persoalan itu.

Sayang Romelu Lukaku yang sempat pamer ketajaman dalam dua pertandingan sebelum bertemu Manchester City, sedang mengalami penurunan ketajaman.

Pun menghadapi Southampton, Chelsea masih tidak diperkuat oleh N’Golo Kante yang sedang menjalani isolasi karena positif Covid-19.

Berikut jadwal lengkap Liga Inggris yang akan disiarkan secara live streaming melalui Mola TV dan vidio.com:

Sabtu, 2 Oktober 2021

19.30 Manchester United vs Everton
22.00 Burnley vs Norwich City
22.00 Chelsea vs Southampton
22.00 Leeds United vs Watford
22.00 Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United

Minggu, 3 Oktober 2021

00.30 Brighton & Hove Albion vs Arsenal
21.00 Crystal Palace vs Leicester City
21.00 Tottenham Hotspur vs Aston Villa
21.00 West Ham United vs Brentford
23.30 Liverpool vs Manchester City



Komentar
Banner
Banner