Pemkot Banjarmasin

Jadikan Mitra Strategis Membangun Kota, Ibnu Sina Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028 di Aula Kayuh Baimbai

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028 di Aula Kayuh Baimbai. Foto; Humas for bakabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028 di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (29/5).

Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus Karang Taruna Kota Banjarmasin yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk periode 2023-2028.

Ia berharap agar kepengurusan baru ini dapat melanjutkan kiprah positif yang telah diraih oleh Karang Taruna selama periode sebelumnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Pertama selamat sukses untuk pengurus Karang Taruna Kota Banjarmasin yang hari ini sudah dilantik dan dikukuhkan untuk periodenya 2023-2028. Mudah-mudahan kiprah Karang Taruna selama ini yang sudah mengukir prestasi di tingkat provinsi, di tingkat nasional, dan menjadi mitra strategis Pemerintah Kota dalam membangun kota, terutama isu-isu kesejahteraan sosial, bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru ini," ungkap H Ibnu Sina.

Wali Kota Banjarmasin juga memberikan apresiasi atas pembentukan kepengurusan sebanyak 63 karang taruna di 52 kelurahan.

"Kami juga apresiasi karena kepengurusan sudah terbentuk di 52 kelurahan, jadi ada yang lebih dari satu kepengurusan. Tapi tidak apa-apa, yang penting bisa terus berkoordinasi dan membantu masyarakat terkait isu-isu kesejahteraan sosial, kemiskinan, stunting, kebersihan, dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia menekankan bahwa kepengurusan tersebut bukan sekadar seremonial, melainkan harus benar-benar bekerja untuk masyarakat.

H Ibnu Sina juga berharap agar Karang Taruna dapat meningkatkan perannya dalam membina masyarakat, terutama dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif.

"Apa yang sudah dilakukan selama ini sudah baik, tinggal ditingkatkan lagi. Kemudian juga membina masyarakat terutama untuk pengembangan UMKM-nya, kemudian ekonomi kreatifnya juga perlu ditingkatkan lagi. Kiprah di masyarakat sudah banyak, tapi akan lebih baik jika bisa melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM. Karang Taruna bisa membina teman-teman UKM juga, ini sangat baik sekali," jelasnya.

Terakhir, ia berharap agar Karang Taruna dapat terus bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan visi Banjarmasin yang lebih sejahtera dan mandiri.

Editor
Komentar
Banner
Banner