Habar Pemilu 2024

Jadi Pendaftar Pertama Balon DPD RI, Habib Banua Optimistis Raup Lebih Banyak Suara

Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mendaftarkan diri Bakal Calon anggota DPD RI Daerah Pemilih (Dapil) Kalsel ke KPU Kalsel, Senin (1/5/2023).

Featured-Image
Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon anggota DPD RI Daerah Pemilih Kalsel ke KPU, Senin (1/5/2023). Foto-apahabar/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN - Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon anggota DPD RI Daerah Pemilih (Dapil) Kalsel ke KPU, Senin (1/5/2023).

Habib Banua, sapaan akrabnya, menjadi orang yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon perorangan asal Kalsel.

“Kita ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa kita selalu sigap kerja untuk masyarakat Kalsel. Bekerja secepat-secepatnya dengan kualitas yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: Jasa Raharja: Lakalantas Turun pada Mudik Lebaran 2023

Habib Banua yang sudah mewakili Kalsel di DPD RI selama dua periode menargetkan dapat meraup suara lebih banyak dibanding pemilu sebelumnya. Pada 2019 lalu, dia berhasil meraup  394.026 suara.

“Dua periode itu sebenarnya tidak perlu kampanye lagi. Selama 10 tahun ini kita bersama dengan masyarakat. Dan jika melihat trend, ada peningkatan suara yang signifikan,” ucapnya.

Dia yakin bertambahnya perolehan suara tersebut merupakan bentuk kepercayaan dan apresiasi masyarakat Kalsel terhadap kinerjanya. 

“Di periode ketiga ini menjadi semangat yang luar biasa untuk kembali meningkatkan kinerjanya jadi yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: BMKG Pastikan RI Tak Kena Gelombang Panas Seperti India-Thailand

Diketahui, kini tersisa 10 bakal calon anggota DPD RI dapil Kalsel. Mereka adalah, Gusti Farid Hasan, Mohammad Sofwat Hadi, Habib Hamid Abdullah, Muhammad Hidayatullah, Sayyid Umar Al Idrus, Antung Fatmawati, Habib Zakaria, Nanik Hayati, Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan Muhammad Yamin.

Editor


Komentar
Banner
Banner