Habar Pemilu 2024

Jadi Partai Pertama! PKS Banjarbaru Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Ada 30 bacaleg PKS Banjarbaru yang didaftarkan hari ini. Terdiri dari caleg yang lama dan pendatang baru.

bakabar.com, BANJARBARU - DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru resmi menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (10/5) pagi.

Hasilnya, berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima.

"Hari ini kita mengantarkan berkas pendaftaran bacaleg PKS Banjarbaru ke KPU Banjarbaru, 100 persen bacaleg kita menyerahkan secara resmi, dan infonya kita Partai pertama di Banjarbaru yang menyerahkan berkas," ujar Ketua DPC PKS Banjarbaru Arif Sumarsono kepada awak media.

Dirincikannya, ada 30 bacaleg PKS Banjarbaru yang didaftarkan hari ini. Terdiri dari caleg yang lama dan pendatang baru.

"Didominasi pendatang baru, muda produktif. Usia termuda dari 22 sampai 65 tahun," ungkap Arif.

Adapun latarbelakang bacaleg nya, kata Arif ada dari pensiunan BUMN, pebisnis dan akademika.

Dengan tanpa euforia atau arak-arakan, pendaftaran bacaleg PKS Banjarbaru hanya dihantarkan puluhan anggotanya.

"Sekitar 50 orang yang ikut mengantarkan, kita tidak bereuforia, kita memanimalisir itu. Jadi langsung datang saja. Sebelum berangkat kita menggelar doa bersama," tandasnya.

Sebagai informasi, DPC PKS Kota Banjarbaru menargetkan 5 kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dengan target satu kecamatan 1 kursi.

Adapun startegi untuk mewujudkan itu, PKS Banjarbaru memaksimalkan pengurus, anggota, para tokoh hingga relawan yang tersebar di semua daerah pemilihan (Dapil). Juga melalui media sosial serta silaturahim door to door ke masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner