Politik

Jadi Ketua Dewan Banjarbaru Termuda, Intip Profil Fadliansyah

apahabar.com, BANJARBARU – Fadliansyah merupakan pimpinan terpilih anggota dewan periode 2019-2024. Tak hanya mampu menerobos masuk…

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 – 2024, Fadliansyah saat ditemui di kantornya, Rabu (06/11). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Fadliansyah merupakan pimpinan terpilih anggota dewan periode 2019-2024. Tak hanya mampu menerobos masuk dalam jajaran wakil rakyat, ia pun kini mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Banjarbaru termuda dengan usia 25 tahun.

Politisidari Partai Gerindra ini terpilih setelah meraih 1.203 suara di pileg lalu.
Ia sukses meraih suara masyarakat di daerah pemilihan (dapil) IV, Landasan Ulin.

Usai dilantik, Fadli kini memikul tanggung jawab untuk mewakili serta memperjuangkan masyarakat Kota Banjarbaru, khususnya di masyarakat daerah pemilihannya.

Ia pun telah berjanji memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan membangun Banjarbaru lebih baik.

“Pastinya ingin berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, mewujudkan Banjarbaru yang berkarakter, berkeadilan, sejahtera dan mandiri,” ujarnya kepadabakabar.com, saat ditemui di kantornya, Rabu (06/11).

Ketua DPRD Banjarbaru termuda ini mengaku tantangan ke depan sebagai pimpinan dewan pastinya harus siap dengan dinamika politik, sehingga dibutuhkan perjuangan untuk dapat mewujudkan Banjarbaru lebih baik.

“Tantangannya pasti ada, dinamika politik ada pasang surutnya. Intinya saya akan hadapi itu semua, saya berusaha untuk Banjarbaru lebih baik,” lanjutnya.

“Khususnya menjalankan fungsi dewan dengan baik, saya harap ke depannya berjalan semakin baik,” sambung pemuda yang bercita-cita menjadi birokrat itu.

Ia mengaku ke depannya akan banyak berkomunikasi dan silaturahmi ke masyarakat, maupun stakeholder.

“Kedepannya akan ada pendekatan dengan masyarakat, menjaga nilai religius dan kami akan bersinergi dengan pemerintah kota, eksekutif bisa mendengarkan suara dewan dan dewan bisa bekerjasama menjalankan roda pemerintahan untuk Banjarbaru semakin maju,” papar Wakil Ketua DPC Gerindra Banjarbaru itu.

Untuk diketahui, Ketua DPRD Banjarbaru tersebut dilahirkan di Ujung Pandang pada 30 Agustus 1994 dan berdarah campuran Bugis – Banjar.

Adapun riwayat pendidikan dan pengalaman berorganisasinya yaitu :

1. SDN Sungai Besar 2 Banjarbaru angkatan 2000 – 2006

2. SMPN 1 Banjarbaru angkatan 2007-2010

3. SMA Islam Terpadu Qardhan Hasanah angkatan 2010-2012 dan aktif di organisasi Osis sebagai Ketua Osis Sma IT Qardhan Hasanah 2010-2011.

4. S1 Fak.hukum Hassanudin , Makassar angkatan 2012- 2016 dan aktif di organisasi ALSA (asain law assiotion) univ.hassanudin sebagai anggota.

5. S2 Fak.Hukum Universitas Hassanudin Makassar angkatan 2016-2018 dan aktif di organisasi BEM Universitas Hassanudin sebagai pengurus periode 2013-2014

Juga sampai sekarang masih aktif di organisasi luar, TIDAR (Tunas Indonesia raya) Kota Banjarbaru sebagai bendahara periode 2017 hingga sekarang.

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Sinyal Kuat Gerindra Usung Nadjmi-Jaya

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Golkar Evaluasi Berkas Bakal Cawagub Paman Birin

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner