Tak Berkategori

Jadi Istri Wali Kota, Desainer Vivi Zubedi Target Kerajinan Banjarbaru Tembus Pasar Ekspor

apahabar.com, BANJARMASIN – Desainer Vivi Zubedi tengah fokus mendampingi sang suami, Aditya Mufti Ariffin, yang menjabat…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin saat mengikuti sosialisasi mengenai pencegahan anak menjadi korban kekerasan seksual via Zoom Meeting, Selasa (2/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Desainer Vivi Zubedi tengah fokus mendampingi sang suami, Aditya Mufti Ariffin, yang menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024.

Vivi Zubedi mengaku turut membantu sang suami untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Banjarbaru.

Dia mencoba membuat terobosan baru untuk mempromosikan Banjarbaru melalui Instagram yang diberi nama @banjarbaru.go.

Lewat akun itu, dia ingin membagikan informasi yang berguna bagi masyarakat sekaligus merangkul pengusaha lokal.

Dengan tujuan agar dikenal secara luas. Dari destinasi wisata, kerajinan tangan, kuliner, fashion, bisnis jasa, sampai dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Saya melihat kota ini memiliki banyak pengrajin maupun bibit-bibit unggul yang berpotensi untuk memajukan Banjarbaru sebagai salah satu kota yang maju dalam ekonomi kreatifnya. Karena itu, saya sedang fokus merangkul mereka untuk mengembangkan sayap,” ucap Vivi seperti dikutip bakabar.com dari detikHot, Senin (31/5) malam.

Dia berharap rencana untuk mengembangkan Banjarbaru bisa berjalan lancar.

Sebab, menurutnya, potensi ekonomi kreatif di Banjarbaru begitu tinggi.

“Ada beberapa perencanaan kerja yang sudah direncanakan. Bukan spesifik fashion, tetapi dalam cakupan yang lebih besar yaitu ekonomi kreatifnya. Insya Allah bisa jadi lebih keren dari itu,” kata Vivi.

Vivi sudah punya target terdekat untuk mengenalkan Banjarbaru. Dia bakal mempertunjukkan jenis kerajinan di kota itu.

“Insya Allah kami akan launching jenis kerajinan baru di kota ini yang sudah saya bina beberapa waktu belakangan ini untuk diarahkan ke pasar ekspor,” ungkap Vivi.

Vivi bilang menikmati menjadi istri pejabat. Sebab dia bisa menemukan tantangan baru setelah lama menjadi desainer.

“Keduanya memiliki keunikan dan tantangan sendiri. Yang penting saya berharap apapun yang saya lakukan dan kerjakan dapat menjadi amal jariyah kelak,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner