Dirut Baru PT. LIB

Jadi Bos PT LIB, Ferry Paulus Tinggalkan Jabatan di Persija

Manajemen Persija menyampaikan bahwa Ferry Paulus telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga usai terpilihnya sebagai Dirut PT LIB

Featured-Image
Ferry Paulus tinggalkan jabatan di Persija setelah menjabat Dirut PT LIB (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Manajemen Persija secara resmi menyampaikan bahwa Ferry Paulus telah mengundurkan diri sebagai Direktur Olahraga PT Persija Jaya Jakarta terkait dengan tugas barunya sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Mohamad Prapanca, selaku Presiden Persija mengatakan bahwa terpilihnya Ferry Paulus sebagai Dirut baru PT LIB merupakan keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB.

“Terpilihnya Pak Ferry sebagai Direktur Utama PT LIB adalah keputusan para pemagang saham PT LIB,” ujar Prapanca dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (16/11).

Keputusan tersebut merupakan langkah transformasi untuk memajukan industri sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Direktur Persija Gantikan Posisi Akhmad Hadian Lukita

Lebih lanjut, Tim Macan Kemayoran itu berharap di bawah kepemimpinan Ferry Paulus, PT LIB mampu membawa kompetisi sepak bola tanah air bangkit kembali dan semakin membaik kedepannya.

Sebelumnya, RUPS PT LIB menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT LIB yang baru menggantikan Akhmad Lukita.

Kegiatan yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta itu dihadiri oleh 18 dari 19 pemilik saham. Satu pemagang saham yang tidak hadir adalah persis solo.

Komisaris Utama PT LIB, Juni Rachman mengungkapkan terpilihnya Ferry sebagai Dirut PT LIB yang baru tidak dilakukan melalui proses voting, melainkan dengan musyawarah mufakat.

“Lewat musyawarah mufakat, jadi ada satu Juru Bicara yang ditunjuk oleh pemegang saham dari klub, yaitu Sadikin Aksa,” ujar Juni.

Baca Juga: Grup C Piala Dunia 2022: Lionel Messi Berambisi Juara Sebelum Pensiun

Mundurnya Ferry Paulus dari Persija untuk menghindari potensi conflict of interest. Pasalnya, Persija dan PT LIB masih berada di satu kolam yang sama.

Masalahnya, Ferry Paulus memiliki jabatan strategis di Persija yakni sebagai Direktur Olahraga.

Maka dari itu ia memilih mundur dari Persija untuk menghindari konflik kepentingan di tubuh PT LIB dan Persija.

Ferry Paulus menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita di Dirut PT LIB yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka terkait Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Menjadi Unggulan!

selain Ferry Paulus yang menjabat sebagai Dirut PT LIB yang baru, PT LIB juga mempunyai sosok yang bakal mengisi susunan pengurusan yang baru.

Mereka diantaranya yaitu Yabes Tanuri (Anggota Komisaris), Ponaryo Astaman (Anggota Komisaris), Ardian Satynegara (Anggota Komisaris), dan Roofi Ardianto (Anggota Komisaris).

Sedangkan, untuk posisi Dewan Direksi ditempati oleh Munafir Ariffudin (Direktur), dan Direktur Operasional masih diemban oleh Sudjarno.

Editor


Komentar
Banner
Banner