Hot Borneo

Jabatan Komisioner Bawaslu Kotabaru Akan Berakhir, Tim Seleksi Resmi Umumkan Calon Pengganti

Masa jabatan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota di Kalsel, termasuk Kotabaru tinggal menghitung hari.

Featured-Image
Timsel Bawaslu resmi umumkan calon pengganti komisioner Bawaslu Kotabaru 2023-2028. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Masa jabatan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota di Kalsel, termasuk Kotabaru tinggal menghitung hari.

Meski begitu, tim seleksi Komisioner Bawaslu ternyata telah mengantongi nama penggantinya di masing-masing daerah, tak terkecuali untuk Komisioner Bawaslu Kotabaru periode 2023-2028 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun bakabar.com, tim seleksi telah mengantongi sejumlah nama calon anggota Bawaslu Kotabaru yang dinyatakan telah berhasil masuk sepuluh besar.

Para calon itu, ialah Muhammad Abdillah Ihsan, Rony Syafriansyah, Mohamad Erfan, Rusdiansyah, Andi Ishak Suriansyah, Fathur Rahman, Kamda Dennes Novianto, Sayed Adhar, Gusti Muhammad Abdul Kadir, Jailani, dan Rita Sugiarti.

Dari sepuluh nama calon Komisioner Bawaslu itu, tercatat tiga nama petahana yang kembali bakal menduduki jabatan komisioner Bawaslu Kotabaru, yakni Mohamad Erfan, Rusdiansyah, serta Fat Hurrahman.

Mohamad Erfan mengatakan, terdapat puluhan orang yang mengikuti seleksi Komisioner Bawaslu Kotabaru, dan tahapannya telah masuk dalam sepuluh besar.

Tahapannya sendiri dimulai dari seleksi administrasi, tertulis, psikologi, tes kesehatan, uji kepatutan dan kelayakan, dan terakhir kejiwaan.

Menurutnya, semua tahapan sudah diikuti dan berhasil terjaring sepuluh nama calon, dan selanjutnya peserta masih menunggu pengumuman lima nama yang dinyatakan berhasil lulus.

"Jadi, kami masih menunggu pengumuman resmi dari Bawaslu Provinsi untuk lima orang komisioner yang dinyatakan berhasil lulus. Jadwalnya dari tanggal 12 dan 13 Agustus nanti," terang Erfan, Senin (7/8/2023) sore.

Selanjutnya, para Komisioner Bawaslu Kotabaru bakal resmi dilantik pada tanggal pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner