Sport

Jabat Plt Ketua BLISPI Kalsel, Bang Dhin Cari Pesepak Bola Muda Berbakat

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) Pusat baru saja menunjuk M. Syaripuddin sebagai Plt. Ketua Umum di Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) Pusat baru saja menunjuk M. Syaripuddin sebagai Plt. Ketua Umum di Kalimantan Selatan. Foto; Istimewa

bakabar.com, BANJARMSIN - Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) Pusat baru saja menunjuk M. Syaripuddin sebagai Plt. Ketua Umum di Kalimantan Selatan.

Sesuai surat nomor 0190-2/Blispi-SK/VII/2024 yang ditandatangani oleh Sekjen BLISPI, Yessi Yunita, M. Syaripuddin menjabat sebagai Ketua BLISPI sejak 21 Juli 2024 sampai 21 Juli 2026. 

Tak lama setelah surat ini dikeluarkan, Bang Dhin, sapaan akrabnya, langsung tancap gas. Dalam waktu dekat dia akan menggelar seleksi untuk mencari bibit muda potensial. 

"Nanti seleksi akan dilakukan di satu tempat," ucap Bang Dhin dalam rilis yang diterima bakabar.com, Jumat (26/7).

Namun, kata dia, lokasinya belum bisa dipastikan. Ada opsi di Banjarmasin, tapi juga bisa digelar di Tanah Bumbu.

"Masih tentatif, karena banyak pemain-pemain bagus di Tanah Bumbu," katanya.

Setelah ini, Wakil Ketua DPRD Kalsel tersebut akan menyusun struktur kepengurusan BLISPI yang baru agar pencarian bakat bisa dilakukan dengan maksimal.

Untuk diketahui Penunjukan ini diharapkan membuat program-program organisasi tersebut bisa kembali aktif. Salah satunya melakukan pembinaan usia dini.

Editor


Komentar
Banner
Banner