Kalsel

Jabat Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani : Ditantang Besarkan ‘Banteng’ di Kota Serambi Mekah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se- Kalimantan Selatan, secara…

Featured-Image
Fahrani (baju merah) menjabat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se- Kalimantan Selatan, secara aklamasi anggota DPRD Kalsel terpilih di Pemilu 2019, Fahrani menjabat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banjar masa bakti2019-2014.

Mantan Direktur Politeknik Batulicin ini ditantang oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming agar mengembangkan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Baca Juga: HM Rian Jaya Pimpin DPC PDIP Tapin

Sebagai putera daerah, tantangan itu bukanlah hal yang berat baginya. Terlebih, keberhasilannya meraih kursi di DPRD Kalsel menjadi modal awal majunya partai berlogo moncong putih itu di kabupaten Banjar.

“Sebagai kader, saya akan siap membesarkan partai di Kabupaten Banjar,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar ini kepadabakabar.com, Selasa (9/7) siang tadi.

Adapun sebagai program terdekatnya, yakni, ikut mensukseskan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, 8-10 Agustus 2019 mendatang.
“Kemudian, ikut mensukseskan Pilkada kabupaten Banjar 2020 mendatang,” tegasnya.

Sedangkan program jangka panjang, sambung dia, tentunya meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kalsel dan Kabupaten Banjar 2025 mendatang.

Terkait Pilkada Kabupaten Banjar, pihaknya akan melaksanakan tahap awal dengan membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

“Namun, untuk pencalonan kita serahkan ke pimpinan provinsi saja,” tandasnya.

DalamKonferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se- Kalimantan Selatan itu berhadir pula Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansur.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: SyariF



Komentar
Banner
Banner