Pemkab Tanah Bumbu

Isolasi Mandiri, Warga Karang Rejo Tanbu Diguyur Sembako Gratis

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Sosial Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Karang…

Featured-Image
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tanah Bumbu melakukan tracking dan screening di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Minggu (5/4). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Sosial Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang.

Bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di desanya, Senin (06/04).

Selain itu pemberian sembako ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah atas wabah virus Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Itu guna meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di wilayahnya masing-masing,” terang Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni kepada bakabar.com.

Pemerintah daerah, kata dia, akan terus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Tanbu terdampak hingga Covid-19 berakhir.

Basuni berharap melalui bantuan sosial itu mampu meringankan beban masyarakat Desa Karang Rejo.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka, sehingga tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan sembako,” ujarnya.

Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wapilih berterima kasih kepada pemerintah daerah yang begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang sedang mengisolasi diri.

“Kami sedang melakukan isolasi mandiri akibat kontak fisik dengan salah satu warga yang masuk dalam daftar PDP yang ada di desa kami, semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tanbu men-tracking dan screening warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Minggu (5/4) kemarin.

Upaya itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 setelah 1 orang di wilayah tersebut dirujuk ke rumah sakit di Pelaihari.

PDP yang dirujuk ke Pelaihari merupakan eks peserta ijtima ulama yang ikut melakukan perjalanan bersama jemaah lainnya ke Gowa, Sulawesi Selatan, akhir Maret 2020 kemarin.

img

Pemkab Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Karang Rejo, Karang Bintang. Foto-Istimewa

Reporter: SyahriadiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner