Harga IPhone 15

iPhone 15 Pro Max Akan Hadir Lebih Mahal dari Pendahulunya

iPhone 15 Pro Max yang akan meluncur, bakal hadir dengan harga yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya, iPhone 14 Pro Max.

Featured-Image
iPhone 15 series (Foto: Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Sudah menjadi lumrah bila kedatangan model baru, pasti harga jual lebih mahal. Pun begitu dengan iPhone 15 Pro Max yang akan segera meluncur juga bakal memiliki harga lebih tinggi ketimbang pendahulunya, iPhone 14 Pro Max.

Menurut Analis Teknologi Jeff Pu dari Haitong International Securities, harga yang lebih besar dari dua model Pro yang akan datang kemungkinan akan mengalami kenaikan harga di luar harga awal saat ini, sekitar $1.099 atau sekitar Rp16,6 juta untuk seri iPhone 14 Pro Max.

Dalam laman Gizmochina, Minggu (9/7), meskipun alasan pasti dari kenaikan harga ini tidak ketahui pasti, tapi orang dalam industri berspekulasi bahwa fitur yang dibawa oleh iPhone 15 Pro Max mungkin menjadi faktor penyebabnya. 

iPhone 15 Pro Max disebut akan memiliki lensa periskop, sebuah peningkatan signifikan dibanding dengan kemampuan zoom 3x yang dapat ditemukan di iPhone 14 Pro Max.

Baca Juga: Penampakan iPhone Terbesar di Dunia yang Pernah Ada, Begini Wujudnya

Lensa periskop ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati fitur zoom optik 5x hingga 6x, sehingga menghasilkan fotografi yang lebih fleksibel dan berkualitas tinggi.

Sistem lensa periskop biasanya menggunakan lensa primer yang menangkap gambar, kemudian cermin miring atau prisma yang memantulkan cahaya 90 derajat ke arah lensa sekunder yang mengarahkannya ke sensor gambar.

Pengaturan lensa semacam ini membutuhkan ruang tambahan di dalam smartphone, karena posisi sensor gambar dan juga lensa sekunder yang menyamping, sehingga dapat berdampak pada biaya yang lebih tinggi.

Menurut Pu, seri iPhone 15 diperkirakan akan mulai diproduksi massal pada bulan Agustus, seperti kebiasaan dari Apple, yang berarti jajaran iPhone 15 akan diumumkan secara resmi pada bulan September.

Baca Juga: Harga iPhone 11 hingga 14 Pro Max, Mulai Rp6,9 Jutaan Bisa Dicicil

Seain itu, Pu memperkirakan bahwa Apple akan memproduksi sebanyak 84 juta unit iPhone 15 pada semester kedua 2023, dengan model Pro yang biasanya paling dicari pada bulan-bulan awal peluncurannya.

Rumor terakhir menyebut keempat seri iPhone 15 akan menggunakan port USB-C sebagai pengisian daya, Dynamic Island, dan juga frame yang lebih melengkung.

Pada model Pro diharapkan akan menawarkan setidaknya 12 fitur dan peningkatan tambahan yang ada.

Editor


Komentar
Banner
Banner