Hot Borneo

Intensitas Hujan Tinggi, BMKG Kalsel Ingatkan Potensi Banjir

Memasuki bulan Februari 2023, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Featured-Image
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto-pixabay.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki pertengahan Februari 2023, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) merilis peringatan dini itu di situs resminya. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore dan dini hari di hampir seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Kalimantan Selatan," tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (15/2).

Baca Juga: Digigit King Cobra, Pendiri Sioux Ular Indonesia Tutup Usia di Banjarmasin

BMKG Kalsel juga mengingatkan masyarakat terhadap potensi banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. 

"Waspada potensi genangan & banjir di hampir seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Kalimantan Selatan," katanya. 

Pada Rabu pagi ini, sebagian wilayah Kalsel seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, dan Martapura akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga: Ladeni RANS Nusantara di Martapura, Barito Putera Minus Joko Ribowo

Guyuran hujan akan turun secara merata di seluruh wilayah Kalsel pada siang hari. Khusus Barabai, Amuntai, Kandangan, Kotabaru, Paringin, dan Rantau, berpotensi dilanda hujan petir. 

Cuaca kembali kondusif memasuki malam hari. Tapi Kalsel akan kembali diguyur hujan pada Kamis dini hari. Sementara suhu udara berkisar antara 24 hingga 30 derajat celsius. 

Editor


Komentar
Banner
Banner