Nasional

Intensitas Hujan Tinggi, 8 Kelurahan di Palangka Raya Terendam

Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kota Palangka Raya sejak dua Minggu terakhir mengakibatkan beberapa kelurahan mulai ter

Featured-Image
BPBD Kota Palangka Raya saat melaksanakan patroli ke wilayah yang kini terendam banjir. Foto-BPBD

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Tingginya intensitas hujan 2 minggu ini mengakibatkan 8 kelurahan di Palangka Raya terendam. 

Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Berlianto menyebut delapan kelurahan yang terdampak, Kelurahan Marang, Petuk Ketimpun, Bukit Tunggal, Palangka, Pahandut, Tanjung Pinang, Bareng Bengkel dan Kameloh Baru.

"Sampai saat ini sudah ada 8 kelurahan yang mulai terendam akibat curah hujan yang tinggi sejak dua Minggu terakhir, namun dari pantauan kami di lapangan banjir belum terlalu berdampak pada aktivitas masyarakat," ujarnya, Jumat (8/12) siang.

Ia pun mengatakan, untuk kondisi debit air yang kini terjadi peningkatan cukup signifikan ada di Jalan Anoi dan Jalan Pelatuk, Kelurahan Palangka. Pasalnya wilayah ini kerap menjadi wilayah langganan banjir setiap tahunnya jika Sungai Kahayan meluap.

"Nanti rencananya kita akan patroli lagi untuk mengetahui perkembangannya di Jalan Anoi, tentu juga sambil melihat situasi di tempat lain," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner