Relax

Inspiratif, Video Mahasiswa Selesaikan Skripsi 2 Bulan dan Dapat Predikat Sangat Baik Viral

apahabar.com, JAKARTA – Video seorang mahasiswa yang ukir prestasi dengan menyelesaikan skripsi dalam 2 bulan dan…

Featured-Image
Abdul Majid, mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda. Foto-TikTok

bakabar.com, JAKARTA – Video seorang mahasiswa yang ukir prestasi dengan menyelesaikan skripsi dalam 2 bulan dan memperoleh predikat sangat baik mendadak viral.

Hal ini lantaran dibagikan oleh akun TikTok @sarjanalulusancumlaude. Dalam video berdurasi 24 detik, menampilkan seorang mahasiswa yang menjalani proses pengerjaan skripsi. Mulai dari bimbingan hingga menjalani seminar skripsi.

Dengan menyelesaikan skripsi selama 2 bulan dalam video tersebut, mahasiswa itu lulus dengan nilai 95.3 dan mendapat predikat sangat baik. Menginspirasi, video ini mengundang komentar dari warganet yang juga ikut bersemangat untuk bisa menyelesaikan skripsinya.

"aaaa semoga nular juga" tulis warganet.

"semoga juga aku lancar skripsinya," tambah lainnya.

"bismilah semoga nular," tulis warganet lain.

Hingga hari ini, Selasa (15/3), video tersebut telah ditonton sebanyak 540 ribu kali dan disukai lebih dari 69 ribu pengguna.

Diketahui, sosok mahasiswa tersebut bernama Abdul Majid dan merupakan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda.

Ditanya proses pengerjaan skripsi dalam waktu singkat tersebut, Abdul mengaku telah menyicil sejak melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda.

Selain itu, ia mengatakan bahwa objek penelitian yang dirinya pilih juga sama dengan tempat melakukan PKL.

"Selama tiga bulan PKL, aku sudah melakukan observasi awal, jadi udah tahu nih permasalahan tentang kondisi yang bakal aku teliti itu gimana," ujar Abdul Majid seperti dilansir tribun.

"Waktu itu alhamdulilahnya, revisianku gak terlalu banyak, setelah itu bimbingan beberapa kali, dan di acc untuk lanjut penelitian," sambungnya.

Ditanya rencana setelah lulus, Abdul mengatakan ingin melanjutkan S2 dan juga bisnis onlinenya yaitu berjualan selempang.

"Rencana mau lanjut S2 sambil persiapan beasiswa LPDP. Selain itu, tetapi menjalankan bisnis online jual selempang melalui Instagram," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner