Hot Borneo

Innalillahi, Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Pemandian Air Panas Tanuhi

apahabar.com, KANDANGAN – Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun ditemukan tenggelam di kawasan Objek Wisata Pemandian…

Featured-Image
Evakuasi korban tenggelam di Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi, Loksado, Hulu Sungai Selatan, Sabtu (7/5).Foto-grup relawan HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun ditemukan tenggelam di kawasan Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (7/5) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban ditemukan oleh pengunjung lain dalam keadaan lemas setelah tenggelam di salah satu kolam pemandian kawasan tersebut.

Bocah perempuan itu diketahui merupakan warga Sekumpul Kabupaten Banjar yang datang bersama orang tuanya untuk berwisata di pemandian Air Panas Tanuhi, Loksado.

Ketika kejadian, kondisi pengunjung objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi sedang ramai mengingat masih dalam suasana liburan Idulfitri 1443 Hijriyah.

Sejak hari kedua lebaran Idulfitri, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS telah bergantian menjaga KSPN dan kawasan wisata di Loksado.

Meskipun seluruh penginapan di sana sudah penuh, tetapi kunjungan wisatawan mengalami penurunan dibandingkan H+2 lebaran Idulfitri.

Pelaksana Bidang Pariwisata Disporapar HSS, Indra menyampaikan bahwa saat kejadian pihaknya sedang membersihkan Mushala tidak jauh dari lokasi.

“Pukul 14.05 Wita kami mendapat kabar seorang anak ditemukan lemas di kolam atas Objek Wisata Pemandian Air Panas Tanuhi,” katanya kepada bakabar.com, Sabtu (6/5).

Menurut Indra, korban sempat diberikan pertolongan pertama oleh wisatawan yang kebetulan juga petugas medis setelah dievakuasi dari kolam pemandian.

Kemudian, bocah perempuan itu dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya kurang tahu lagi setelah itu, karena sibuk mencari bantuan ke Puskesmas terdekat,” terangnya yang kebetulan sedang berjaga di lokasi.

Informasi terbaru yang diterima Indra, korban telah meninggal dunia dan diantar tim relawan HSS menuju rumah duka di Sekumpul Kabupaten Banjar. “Orang tua korban juga sudah mendampingi,” imbuhnya.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui penyebab maupun kronologis secara pasti korban tenggelam.

Media bakabar.com sudah mencoba mengkonfirmasi kepolisian sektor (Polsek) setempat. Namun pihak berwajib masih belum memberikan keterangan.

Komentar
Banner
Banner