Sport

Inilah 6 Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Paris 2024

Olimpiade musim panas Paris 2024 tidak lama lagi bakal digelar. Siapa saja atlet Indonesia yang sudah lolos ke ajang Olimpiade musim panas tersebut ?

Featured-Image
1. Rifda Irfanaluthfi, atlet Indonesia yang lolos Olimpiade Paris 2024 di cabang senam.

bakabar.com, JAKARTA – Olimpiade musim panas Paris tidak lama lagi bakal digelar. Berbagai negara sudah mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang perhelatan olaraga terakbar tersebut pada Juli hingga Agustus 2024 mendatang.

Lantas bagaimana dengan Indonesia ? 

Memang, untuk ikut berlaga di olimpiade bukanlah hal mudah. Para atlet dari berbagai negara, harus melalui kualifikasi yang ketat di masing-masing cabang olahraga untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Dari berbagai kualifikasi yang, hingga 11 Februari 2024, jumlah atlet Indonesia yang dipastikan lolos ke Olimpiade Paris sebanyak 6 orang. 

Ketujuh atlet tersebut 2 dari cabang panahan atas nama Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, 2 dari cabang panjat tebing yaitu Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono, 1 atlet dicabang menembak atas nama Fathur Gustafian, 1 atlet dicabang senam yaitu Rifda Irfanaluthfi.

Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Desak Made Rita, Rahmad Adi Mulyono, Fathur Gustafian.
Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Desak Made Rita, Rahmad Adi Mulyono, Fathur Gustafian.

Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Krisna Bayu  berharap jumlah atlet Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 bertambah. "Kemungkinan akan bertambah 13 atlet dari Bulutangkis dan dari yang lain. Semoga akan lebih banyak terlibat dalam olimpiade," kata Krisna dalam perbincangan Dinamika Olah Raga, Minggu (11/2/2024) lalu.

Krisna berharap penambahan atlet yang lolos ke Olimpiade Paris dapat mencapai 20 atlet lagi. Salah satunya diharapkan dari cabang Judo. "Sepertinya Judo, kan ada yang rangking 40 dunia. Kemungkinan ada peluang untuk bisa berangkat," kata Krisna yang mantan atlet Judo ini.

Sebelumnya, Chief de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, menargetkan 28 atlet Tanah Air lolos ke Olimpiade Paris 2024. Target ini dipasang karena sesuai jumlah atlet yang lolos pada edisi terakhir Olimpiade yang digelar di Tokyo 2020.

Diketahui, Olimpiade 2024 akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Rangkaian babak kualifikasi menuju pesta olahraga terakbar di dunia itu pun telah dilakukan berbagai cabang olahraga (cabor) sejak tahun lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner