Tak Berkategori

Inilah 10 Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari seluruh buruh atau pekerja di dunia ternyata memiliki nasib yang berbeda-beda. Kenapa…

Featured-Image
ILUSTRSI gaji tertinggi di dunia. Foto net/google

bakabar.com, BANJARMASIN - Dari seluruh buruh atau pekerja di dunia ternyata memiliki nasib yang berbeda-beda. Kenapa demikian? tentunya tergantung dengan gaji atau pendapatan yang mereka terima.

Nah, terkait masalah ini The Institute for Management Development (IMD) menghitung peringkat negara dengan gaji pekerja tertinggi di dunia.

Sayangnya, negara kita belum termasuk dalam daftar negara pekerja dengan gaji tertinggi di dunia itu.

Inilah 10 negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia, dikutip dari MSN.

1. Swiss
Negara di Eropa ini ditetapkan sebagai negara dengan gaji tertinggi di dunia. Para pekerja profesional di Swiss rata-rata mendapatkan gaji sekitar US$92.625 atau setara Rp1,3 miliar per tahun.

Sedangkan bagian manajemen dapat membawa pulang gaji sebesar US431.603 atau Rp6 miliar per tahun. Pajak aktif yang diberlakukan hanya sekitar 10,91 persen.

2. Amerika Serikat
Amerikan menjadi negara kedua negara dengan gaji tertinggi di dunia. Para pekerja level bawah rata-rata mampu mendapatkan US$60.717 atau Rp844 juta per tahun.

Sedangkan untuk level senior dapat menghasilkan enam kali lipat lebih tinggi yakni sekitar US$382.189 atau Rp5,3 miliar per tahun.

3. Luksemburg
Salah satu negara terkecil di dunia ini juga membayar para pekerjanya dengan upah tinggi. Rata-rata para pekerja profesional di salah satu negara Eropa ini menerima bayaran sebesar US$58.425 atau Rp812 juta per tahun. Level yang lebih tinggi menerima gaji sebesar US$246.477 atau setara Rp3,4 miliar per tahun.

4. Hong Kong
Para pekerja di negara ini rata-rata mendapatkan US45.050 atau Rp626 juta per tahun. Hong Kong menjadi negara dengan gaji paling tinggi di Asia.

Sementara, pekerja di level manajemen bisa menerima gaji sebesar US265.336 atau Rp3,7 miliar per tahun.

Baca juga:PLO Kukuh Tolak Pengakuan Israel sebagai Negara

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner