piala dunia

Ini 5 Tuan Rumah Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Ada 5 tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia digelar. Kelima tuan rumah ini tidak hanya diisi negara Eropa dan Amerika, tapi juga Asia serta Afrika.

Featured-Image
Prancis menjadi salah satu tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Foto-Reuters.

bakabar.com, JAKARTA - Ada 5 tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia digelar. Kelima tuan rumah ini tidak hanya diisi negara Eropa dan Amerika, tapi juga Asia serta Afrika.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia tentunya menjadi suatu kehormatan bagi suatu negara. Dengan menjadi tuan rumah, negara dapat menunjukan identitasnya aslinya kepada negara lain. Untuk itu tuan rumah harus mempersiapkan semaksimal mungkin jalannya helatan akbar Piala Dunia.

Ada sejumlah keuntungan suatu negara dapat kesempatan menjadi tuan rumah. Misalnya, saja untuk meningkatkan sepakbola nasional dan bisa mentas di Piala Dunia.
Sejauh ini, diketahui sudah ada 14 negara di seluruh dunia yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Namun, setidaknya ada 5 tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia.

Mengutip Okezene.com, Inilah 5 tuan rumah terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia:

5. Inggris (Piala Dunia 1966)

Piala Dunia 1966 menjadi salah satu kompetisi yag menarik. Piaal Dunia 1966 merupakan kali pertama bagi Inggris menjadi tuan. Ajang yang berlangsung dari 11-30 Juli 1966 mendapat perhatian besar publik, khususnya masyarakat Inggris.

Ada empat stadion yang menjadi lokasi Piala Dunia 1966 yaitu Stadion Wembley, Villa Park, Old Trafford, dan Goodison Park. Sayangnya, helatan empat tahun sekali ini hanya diikuti 16 negara dengan 32 laga saja.

Walau begitu, gelaran seri ke-18 Piala Dunia ini dihadiri sekitar 51.000 penonton. Ini merupakan catatan sejarah yang fantastis bagi perhelatan Piala Dunia.

HALAMAN
123
Editor
Komentar
Banner
Banner