Dishut Kalsel

Inginkan Revolusi Hijau Dipercepat, Kadishut Kalsel Kunjungi KPH Sengayam

apahabar.com, KOTABARU – Kepala Dinas Kehutananan (Kadishut) Kalimantan Selatan (Kalsel), Hanif Faisal Nurofiq beserta jajarannya setelah…

Featured-Image
Kadishut Kalsel, Faisal Nurofiq beserta jajarannya mengunjungi KPH Sengayam, Minggu (23/6/2019). Foto–Dishut Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Kepala Dinas Kehutananan (Kadishut) Kalimantan Selatan (Kalsel), Hanif Faisal Nurofiq beserta jajarannya setelah menghadari panen perdana sereh wangi di Kesatuan Pengelolaan Hutan KPH Pulau Laut Sebuku selanjutnya melakukan kunjungan ke KPH Sengayam, Minggu (23/6).

Faisal bersama jajaran pejabat eselon III dan IV Dishut Kalsel mengunjungi KPH Sengayam yang lokasinya berdekatan dengan perbatasan Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya, Faisal didampingi oleh Kabid PDAS-RHL, Fathimatuzzahra, Kabid PH, Rahmad, Kabid PKSDAE, Gede Arya, Kabid Polhut, Ponco, dan Kapala Balai Persemaian, Ainun Jariah, serta beberapa Kasi juga staf Dishut.

Hanif memberikan arahan dihadapan KPH Sengayam beserta staf dan rombongan.

“Saya berharap agar KPH Sengayam dapat bersinergi dan melibatkan masyarakat untuk lebih mempercepat kegiatan revolusi hijau di Sengayam,” ujarnya.

Guna merealisasikan itu, ia menginginkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat khususnya mayarakat sekitar Sengayam.

Baca Juga: Kawal Revolusi Hijau, BPTH Siap Layani ASN Tanam Pohon

img

Kadishut Kalsel, Faisal Nurofiq. Foto-Dishut Kalsel for bakabar.com

"Masyarakat sekitar lokasi dapat kita berdayakan untuk membantu kegiatan ini, sehingga terjalin sinergi antara pemerintah dan masyarakat," lanjut Hanif.

Hanif juga mengatakan untuk KPH Sengayam segera mendata potensi yang dapat dikembangkan.

“Dikaji produk unggulan yang akan dibangun yang bernilai ekonomi tinggi seperti Sengon, kayu Jati, bambu, madu hitam, rotan dan lainnya, nanti akan kita suport pendanaannya," tegas Hanif.

Dalam kunjungan kerja ini Kadishut menyerahkan 7 anggota Polhut baru yang akan bertugas di KPH Sengayam.

“Perlu akselerasi 7 Polhut untuk diberdayakan sungguh-sungguh, bisa juga diberdayakan sebagai Penyuluh Kehutanan, nggak apa Polhut rasa Penyuluh,” ucap Hanif bercanda.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Hanif mengatakan berkarya dan berprestasilah semaksimal mungkin, tunjukkan prestasi agar semuanya cepat terealisasi maksimal.

Baca Juga: Kementerian LHK Apresiasi Gerakan Revolusi Hijau Kalsel

Reporter: AHC06Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner