Sport

Ingin Olahraga Di Akhir Pekan? Badminton Yuk!

apahabar.com, JAKARTA – Berolahraga di akhir pekan telah menjadi sebuah kebiasaan bagi kalangan pekerja, khususnya di…

Featured-Image
Badminton jadi opsi olahraga akhir pekan, apahabar.com / Resti

apahabar.com, JAKARTA - Berolahraga di akhir pekan telah menjadi sebuah kebiasaan bagi kalangan pekerja, khususnya di kota besar seperti Jakarta. Badminton mungkin salah satu olahraga yang bisa anda coba lakukan bersama keluarga di hari libur kali ini.

Sebagai salah satu olahraga yang paling populer di negeri ini, lapangan Bulu tangkis tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. Tapi pernahkah anda berpikir untuk mencoba bermain di lapangan dengan standar internasional?.

Lapangan Milik The Minions

img2

Markus Fernaldi Gideon, bakabar.com / Resti

Tim bakabar.com berkesempatan mengunjungi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Gideon Badminton Hall. Tempat ini merupakan lapangan bulutangkis yang dimiliki oleh atlet bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan Sang Ayah Kurniahu Gideon, yang juga merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia pada masanya.

Gor Gideon Badminton Hall yang berlokasi di daerah Ciangsana, Gunung Putri ini memiliki dua lantai lapangan dengan kualitas lantai lapangan yang berbeda.

Pada lantai dasar terdapat lapangan VIP yang menggunakan spons padat dan dilapisi karpet, sedangkan di lantai atas hanya menggunakan karpet dengan kualitas yang sama.

Bermain Badminton Dengan Lapangan Kualitas Internasional

img2

Lapangan Standar Internasional, bakabar.com / Resti

Perbedaan kualitas lantai karena lapangan VIP ini menggunakan standar internasional seperti di Istora Senayan dan sering digunakan untuk pertandingan resmi, maka guna memenuhi standar lapangan bulutangkis untuk pertandingan, harus menggunakan spons padat.

Disini tim apahabar bertemu dengan Iswanto, seorang admin yang bertugas menerima pelanggan. Menurutnya, untuk lapangan standar internasional, harga sewa lapangan disini cukup murah, "Untuk sewa satu jam, di lapangan Reguler Rp 75.000, dan di lapangan VIP dihargai Rp 100.000 per jamnya."

Gor milik salah satu anggota The Minions ini buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Jumat, dibuka pada pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB, dan untuk hari libur yaitu Sabtu dan Minggu buka dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Biaya Bermain Badminton

img2

Peralatan bermain badminton, bakabar.com / Resti

Berbeda dengan olahraga lain, Badminton memiliki biaya peralatan yang bisa dibilang cukup mahal. Aweng, seorang penjual alat-alat olahraga di sekitar Gideon Badminton Hall menuturkan, "Harga raket mulai dari Rp425.000 sampai Rp3.000.000 dengan berbagai merek terkenal seperti Yonex, Victor dan Lining."

“Lalu ada juga sepatu. Badminton memerlukan sepatu khusus agar tidak mudah cedera. Merk seperti Eagle dijual dengan harga mulai dari Rp275.000 sampai Rp500.000, kemudian merek Yonex mulai dari harga Rp500.000 sampai Rp2.000.000, dan merek Victor mulai dari harga Rp700.000 sampai Rp1.7000.000,” Tambahnya.

Selain raket dan sepatu, Shuttlecock juga jadi elemen penting. Harga Bulu ini di mulai dari Rp90.000 sampai Rp400.000 per boxnya.

Bagaimana, tertarik untuk bemain badminton di akhir pekan ini?.

Komentar
Banner
Banner