Megaproyek IKN

Infrastruktur Listrik dan Telekomunikasi IKN Selesai Juli 2024

Infrastruktur listrik dan telekomunikasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN ditarget selesai 2014. Otorita menargetnya Juli.

Featured-Image
Maket desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: Antara/Aji Cakti

bakabar.com, JAKARTA - Infrastruktur listrik dan telekomunikasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN ditarget selesai 2014. Otorita menargetnya Juli.

"Untuk memastikan kelancaran pemindahan tahap awal ibu kota dari Jakarta ke IKN," ujar Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim, Selasa (10/10).

Kata dia, proyek prasarana listrik dan gas dilakukan PT PLN bersama PT Pertamina. Sementara telekomunikasi seperti fiber optik dan jaringan 5G dalam dikerjakan otorita dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: 10 Investor Eropa Tengah Tertarik Investasi di IKN

Hal ini juga meliputi penyediaan layanan angkutan umum massal. Berupa bus rapid transit, halte, park n ride dan depo. Semuanya saat ini dalam proses.

Pembangunan IKN adalah upaya pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif. Tentu saja dan merata.

Semuanya demi mengupayakan pertumbuhan ekonomi baru. Sehingga tak hanya bertumpu di Pulau Jawa.

IKN merupakan wujud pengarusutamaan simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efisien. Juga efektif sebagai capaian transformasi besar bangsa Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner