Sport

Indonesia Menang!! Aspar Jaelolo Raih Medali Emas IFSC World Cup 2022 di Jakarta

apahabar.com, JAKARTA – Aspar Jaelolo akhirnya juara dunia panjat tebing 2022, usai menang All-Indonesian final melawan…

Featured-Image
Aspar Jaelolo Juara Foto : Antara Foto

bakabar.com, JAKARTA – Aspar Jaelolo akhirnya juara dunia panjat tebing 2022, usai menang All-Indonesian final melawan Kiromal Katibin. sabtu, (24/9) malam lalu .

Aspar sukses menjadi yang tercepat di nomor speed putra pada final yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta.

Aspar Jaelolo yang kerap disapa Babon ini berhasil menang dengan mencatat waktu 5,39 detik sedangkan Kiromal Katibin mendapatkan perak dengan mencatat waktu 5,75 detik. di posisi ketiga ditempati Long Cai dengan perolehan waktu 5,16 detik

“Hasil ini luar biasa karena saya telah menunggu lama dan sempat cedera. Medali emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia,” kata Aspar Jaelolo (24/9)

Ini merupakan gelar pertama Aspar di sepanjang 2022. Sebelumnya, dia sempat absen setahun akibat cedera panjang yang dialami.

Kedua atlet kebanggaan Indonesia itu bersaing cukup sengit pada partai puncak. Katibin sempat terpeleset jelang finish dan harus merelakan gelar juaranya direbut Aspar.

Sebagai informasi, catatan waktu dari Aspar Jaelolo terpantau statis sejak babak 8 besar lantaran mendapat hasil waktu 5.39, kemudian di babak 4 besar dengan hasil 5.27 detik dan 5,31 detik di babak semifinal.

Sementara itu, Katidin mencatatkan perolehan 5,14 detik pada babak perempatfinal, kemudian 7,25 detik di babak semifinal, dan 5,75 detik di babak final.

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 masih akan digelar hingga 26 September mendatang. Hari ini kelas Lead akan mempertandingkan babak kualifikasi kelas Lead.

Total 27 negara yang akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah mengirim 42 atlet di nomor speed dan lead untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

Komentar
Banner
Banner