Tak Berkategori

Indonesia-Australia Seirama Perkuat Transportasi Udara

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya menginformasikan Indonesia dan Australia akan meningkatkan kerja sama bidang…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto- Foto-brecorder.com

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya menginformasikan Indonesia dan Australia akan meningkatkan kerja sama bidang transportasi udara. Tujuan itu dilakukan untuk untuk mendukung sektor pariwisata, perdagangan dan perindustrian.

“Saya mendampingi Presiden untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison dalam rangka memperkuat kerja sama kedua negara, salah satunya di bidang transportasi udara,” ujar Budi.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menyampaikan beberapa usulan kerja sama di sektor transportasi. Kerja sama itu antara antara lain pembahasan lebih lanjut mengenai liberalisasi akses dan kapasitas penerbangan yang akan membuka seluruh kota di Australia dan Indonesia.

Selain itu, dalam rangka mempromosikan keamanan transportasi dan guna mendukung program tujuan wisata, Indonesia meminta Australia dapat mengubah tingkatantravel adviceke Indonesia dari tingkatan kuning (waspada risiko keamanan) menjadi hijau (tidak ada risiko keamanan khusus). Indonesia, lanjut Budi, juga menginisiasi memperkuat kerja sama peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia khususnya pendidikan.

Pelatihan kejuruan ini ditujukan bagi para dosen/instruktur dan mahasiswa di berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi, serta pelatihan teknologi digitalisasi untuk sektor maritim.

“Indonesia juga ingin menekankan kembali keinginan untuk menempatkan Atase Perhubungan di Canberra, Australia,” kata Budi. (rep)

Baca Juga:Dijamu Makan Malam PM Morrison, Jokowi Tulis Pesan Persahabatan RI-Australia

Baca Juga:Jokowi Dapat Apresiasi Terkait Kontribusinya Menangani Kebakaran Hutan di Australia

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner