Megaproyek IKN

India Kepincut Modalin Megaproyek IKN

India kepincut berinvestasi di megaproyek IKN. Begitu klaim otorita.

Featured-Image
Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Antara/Aji Cakti

bakabar.com, JAKARTA - India kepincut berinvestasi di megaproyek IKN. Begitu klaim otorita.

"Mereka tertarik untuk berinvestasi dengan kita. Banyaknya investor yang masuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan berkelanjutan," ujar Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN, Indra Yuwana dikutip, Minggu (22/10).

Apalagi India memang punya sejumlah perusahaan tetap di Indonesia. Bergerak diberbagai sektor yang berfokus pada green energy dan panel surya.

Baca Juga: Megaproyek IKN Dipromosikan ke Yunani

Dubes RI untuk India Hagniningtyas Krisnamurthi membawa investor India berkunjung ke IKN beberapa waktu lalu. Sebagai upaya menjajaki peluang investasi di sana.

Investor yang terlibat dalam kunjungan ini bergerak dalam sejumlah bidang. Mulai dari kesehatan, infrastruktur, pelabuhan dan sumber daya mineral, garam untuk bahan baku kertas serta ubin.

Baca Juga: Otorita Antisipasi Kesenjangan Soail di IKN!

Salah satu investor India yang bertandang ke IKN adalah Chief Financial Officer PT Adani Global. Yakni Siddarth.

Pujian itu terlontar lantaran pembangunan IKN mencakup segala aspek. Dari green energy, teknologi, keamanan, gaya hidup dan pendidikan.

Siddarth menekankan bahwa semua itu diperlukan dalam pembangunan IKN. Dan ia sangat senang dapat berkontribusi pada visi IKN ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner