Habar Pemilu 2024

Incar 4 Kursi DPRD, Bacaleg DPC PDI Perjuangan Tapin Daftar ke KPU Diiringi Lantunan Salawat

Mendaftarkan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin datang ke kantor KPU diiringi Salawat.

Featured-Image
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin saat terima surat berita acara penerimaan berkas bacaleg. Foto - apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU - Mendaftarkan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tapin datang ke kantor KPU diiringi salawat hadrah.

Diawali selamatan dan doa bersama di kantor DPC PDI Perjuangan, rombongan berangkat jalan kaki menuju kantor KPU Tapin yang berjarak kurang lebih 300 meter.

Sesampainya di KPU Tapin disambut rombongan maulid yang mengumandangkan salawat, Kamis (11/5) sekitar pukul 11.00 WITA.

"Jumlah caleg yang didaftarkan 100 persen terpenuhi di 3 dapil, dengan keterwakilan perempuan terpenuhi total nya 40 persen," ujar H Midpay Syahbani, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin.

Midpay bersyukur pada saat pendaftaran untuk 25 orang caleg tersebut semua berkas diterima oleh pihak KPU tanpa adanya revisi.

"Alhamdulillah berkas kami sudah diterima oleh KPU pusat melalui online. Untuk target kita empat kursi," pungkasnya.

Sementara, Anggota KPU Kabupaten Tapin, Muhammad Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya menerima pengajuan daftar calon anggota legislatif dari DPC PDI Perjuangan Tapin.

"Setelah kita terima, periksa berkasnya semua lengkap dan kita berikan tanda terima serta berita acara penerimaan berkas," jelasnya.

Sehingga untuk Kabupaten Tapin hingga saat ini sudah ada dua partai politik yang mengajukan daftar bakal caleg.

"Kemarin PKS dan hari ini PDI Perjuangan. Untuk selanjutnya kita masih menunggu jadwal," ujarnya.

Fauzi berharap kepada semua parpol di Tapin yang masih belum menentukan jadwalnya agar secepatnya memberikan jadwal ketetapannya ke KPU.

"Agar kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya berhubungan dengan pencalonan ini. Terakhir pendaftaran pada Minggu 14 Mei tepat pukul 23.59 WITA," tutupnya.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Kapuas Target 10 Kursi DPRD

Baca Juga: Kolaborasi Komposisi Beragam Bacaleg PDI Perjuangan Kalsel Bidik Kemenangan di Pemilu 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner