Piala Dunia 2022

Imbang 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Peluang Jerman Lolos 16 Besar

Duel pemain pengganti, Alvaro Morata dan Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol untuk masing-masing tim pada lanjutan Grup E Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Niclas Fullkrug selamatkan peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar. (Foto: dok. Eurosport)

bakabar.com, JAKARTA - Duel pemain pengganti, Alvaro Morata dan Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol untuk masing-masing tim pada lanjutan Grup E Piala Dunia 2022.

Melalui gol dari pemain pengganti, Alvaro Morata membuat harapan Der Panzer (julukan Jerman) untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 kian menipis. Namun peluang Jerman untuk lolos, masih terbuka berkat gol penyeimbang Niclas Fullkrug.

Jalannya Pertandingan 

Spanyol yang unggul ball possesion mencapai 61% pada babak pertama membuat pergantian pemain pertama di menit ke-54. Pelatih La Furia Roja (julukan Spanyol), Luis Enrique menggantikan Ferran Torres dengan memasukan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Kesempatan muncul pada menit ke-58 melalui kesalahan dari Unai Simon yang memberikan bola kepada Ilkay Gundogan. Pemain Manchester City tersebut langsung memberikan si kulit bundar kepada Joshua Kimmich namun tendangan dari dalam kotak pinalti itu masih bisa diselamatkan Simon.

Terus menekan Jerman, Dani Olmo kembali mengancam gawang Manuel Neuer di menit ke-60 melalui tendangan dari luar kotak pinalti yang masih mampu dihentikan pemain Bayern Munich tersebut.

Di menit ke-62, Spanyol berhasil mencetak angka dengan memanfaatkan umpan cantik dari Jordi Alba yang berhasil diselesaikan dengan tendangan first time dari Alvaro Morata. Spanyol unggul 1-0.

Ingin bermain lebih aman, Spanyol melakukan dua pergantian pemain lagi dengan memasukan Koke dan Nico Williams menggantikan Marco Asensio dan Gavi.

Pelatih Jerman, Hans-Dieter Flick melakukan pergantian pemain pada menit ke-70 dengan memasukan Leroy Sane dan Niclas Fullkrug menggantikan Ilkay Gundogan dan Thomas Muller.

Unai Simon kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74. Penjaga gawang bernomor 23 itu berhasil mencegah si kulit bundar bersarang di gawangnya melalui kesempatan dari Jamal Musiala.

Pada menit ke-83, Jerman berhasil menyamakan kedudukan dan mempertahankan kesempatannya untuk lolos ke babak 16 besar melalui gol dari Niclas Fullkrug.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Berkat hasil imbang itu, Jerman masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar jika berhasil mendapatkan hasil positif saat bertemu Kosta Rika dan hasil buruk dialami Jepang pada pertandingan berikutnya.

Dengan hasil tersebut, Jerman masih berada di dasar klasemen sementara Grup E dengan 1 poin. Sementara Spanyol masih kokoh dipuncak klasemen dengan 4 poin.

Klasemen Sementara Grup E

1. Spanyol 4 Poin

2. Jepang 3 Poin

3. Kosta Rika 3 Poin

4. Jerman 1 Poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner