Piala Dunia 2022

Gol Rudiger Dianulir, Babak Pertama Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang

Laga big match tersaji pada lanjutan Piala Dunia 2022 di Grup E yang mempertemukan Spanyol melawan Jerman di Al Bayt Stadium, Senin .

Featured-Image
Gol Antonio Rudiger dianulir VAR, Jerman masih dalam bahaya. (Foto: dok. Madrid Universal)

bakabar.com, JAKARTA - Laga big match tersaji pada lanjutan Piala Dunia 2022 di Grup E yang mempertemukan Spanyol melawan Jerman di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Der Panzer (julukan Jerman) untuk tetap membuka peluang Thomas Muller cs melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meski begitu, lawan Jerman kali ini cukup sulit, pasalnya pada pertandingan sebelumnya Spanyol berhasil mencukur habis Kosta Rika dengan skor 7-0.

Jalannya Pertandingan

Bermain dengan formasi 4-3-3, Spanyol membuka peluang pada menit ke-6 melalui tendangan Dani Olmo, namun bola masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Di menit ke-9 giliran Jerman yang mengancam gawang La Furia Roja. Melalui serangan balik cepat, Ilkay Gundogan memberikan operan cantik namun sepakan Serge Gnabry masih bisa dihalau Unai Simon.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman, Tiki-Taka Kian Berbahaya dan Jerman Tidak Miliki Striker Perkasa

Pertandingan berlangsung cukup alot dengan kedua tim mencoba untuk membangun tempo permainan masing-masing, namun Spanyol bermain lebih dominan dengan menguasai ball possesion melalui permainan tiki-takanya.

Pada menit ke-22 Spanyol kembali menciptakan peluang melalui Jordi Alba. Namun menggunakan tendangan masih melebar karena tidak menggunakan kaki dominannya.

Selang 2 menit, melalui kesalahan operan dari Unai Simon, Jerman mendapat peluang melalui Gnabry, namun tendangan permain berumur 27 tahun itu masih melebar dari sisi kanan gawang Spanyol.

Kesempatan kembali didapatkan Spanyol pada menit ke-32, melalui operan cantik dari Dani Olmo, namun tidak dapat dimanfaatkan oleh Ferran Torres yang berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Andrej Kramaric Bawa Kroasia Tekuk Kanada

Asik menyerang, pada menit ke-40, Der Panzer membuat kejutan dengan gol dari Antonio Rudiger melalui tendangan free kick dari Joshua Kimmich. Namun, setelah dilihat melalui VAR gol tersebut dianulir karena Rudiger berada pada posisi offside. 

Hingga babak pertama berakhir skor berakhir kaca mata untuk kedua tim.

Line Up Pemain

Spanyol : Unai Simon, Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Marco Asensio, Dani Olmo, dan Ferran Torres.

Jerman : Manuel Neuer, David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Thilo Kehrer, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala, Thomas Muller, dan Serge Gnabry. 

Editor


Komentar
Banner
Banner