Pemkab Tapin

Ikuti Rakorda TP PKK Kalsel, Masrupah Siap Jalankan Program

Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah bersama dengan Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin hadiri Rakor TP PKK se Provinsi Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Pj Ketua TP PKK Tapin, Masrupah saat foto bersama usai Rakorda di hotel Ratan inn Banjarmasin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Penjabat Ketua PKK Tapin, Masrupah, bersama Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin hadiri Rakor TP PKK se-Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (16/10/2023) di Hotel Rattan In.

Masrupah mengatakan bahwa pihaknya siap menjalakan semua arahan yang diberikan oleh PKK Provinsi Kalimantan Selatan, terlebih semua arahan ini merupakan hasil Rakornas PKK se-Indonesia.

"PKK Tapin siap untuk menjalan program kerja sesuai arahan TP PKK Pusat dan Provinsi Kalimantan Selatan," jelasnya.

Dijelaskan Masrupah, saat ini program kerja PKK Tapin bersama dengan pemerintah daerah sudah sejalan dengan arahan dari PKK Provinsi. Baik itu penanganan stunting maupun kemiskinan ekstrem.

"Kabupaten Tapin saat ini kasus anak stunting sebesar 14,5 persen, atau kurang dari 0,5 persen untuk mencapai target nasional tahun 2024," jelasnya.

Untuk itu, sesuai arahan dari Gubernur Kalsel, PKK Tapin bersama dengan pemangku kepentingan serta semua stakeholder dan para kader agar kasus anak stunting di Kabupaten Tapin dapat mencapai targer nasional bahkan lebih rendah lagi.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan semua pihak, agar dapat bersama-sama menanganinya kasus anak stunting di Kabupaten Tapin," ujar Pj Ketua PKK Tapin.

Masrupah berharap kepada semua anggota PKK Tapin agar dapat bersama-sama menyimak pelaksanaan rakor dengan sebaik mungkin, sehingga kita dapat kembali menerapkannya di Kabupaten Tapin. 

"Mari bersama-sama belajar serta memanfaatkan dengan baik untuk saling sharing melalui rakor kali ini sehingga dapat membagikan kembali informasi kepada para kader PKK di desa," pesannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner