Pemkab Barito Kuala

Ikuti Pemilihan Puteri Kebudayaan Indonesia, Galuh Kalsel Minta Restu Bupati Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Dalam rangkaian persiapan mengikuti pemilihan Puteri Kebudayaan Indonesia 2021, Galuh Kalimantan Selatan 2019,…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, seusai menerima kedatangan Dwida Nispuliani yang akan mengikuti Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2021. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Dalam rangkaian persiapan mengikuti pemilihan Puteri Kebudayaan Indonesia 2021, Galuh Kalimantan Selatan 2019, Dwida Nispuliani, meminta restu kepada Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Senin (25/10).

Dwida bukan orang asing di Batola, karena lahir di Kecamatan Tamban. Perempuan kelahiran 26 Desember 1997 ini juga penyandang gelar Diang Batola 2019.

Lantas dalam Pemilihan Nanang Galuh Kalsel 2019, Dwida berhasil menjadi pemenang bersama Fadel Muhammad Reinaldy dari Banjarmasin yang dinobatkan sebagai nanang.

Setelah menjuarai Nanang Galuh Kalsel, Dwida dalam persiapan mengikuti pemilihan Putera Puteri Kebudayaan 2021. Acara puncak kegiatan ini berlangsung 4 hingga 9 November 2021 di Yogyakarta.

Sebagai orang Batola, Dwida pun meminta restu kepada Bupati, sekaligus menyampaikan rangkaian persiapan menghadapi event besar itu.

“Alhamdulillah persiapan prakarantina sudah selesai dilaksanakan. Sekarang saya memasuki tahap pengambilan foto dan video dengan tradisonal costume Putri Mayang Sari,” jelas Dwida.

“Adapun tema yang akan saya bawa adalah bekantan dan hutan mangrove. Saya berharap ajang ini bisa memperkuat branding wisata budaya Batola di level nasional,” imbuhnya.

Sementara Bupati Hj Noormiliyani AS mengapresiasi, serta berharap Dwida Nispuliani melakukan persiapan sebaik-baiknya.

“Jangan lupa memperkenalkan segala potensi wisata dan produk-produk UMKM khas Batola dalam event itu,” papar Noormiliyani.

Mengenal Dwida Nispuliani, Diang Pekerja Keras

Komentar
Banner
Banner