Pemkab Tapin

Ikuti Inacraft 2023, Tapin Pamerkan Khas Produk Kerajinan Tangan

Ikuti Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 di Jakarta , pemerintah Kabupaten Tapin pamerkan produk kerajinan tangan khas Bumi Ruhui Rahayu.

bakabar.com, RANTAU – Ikuti Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Pemkab Tapin memamerkan produk kerajinan tangan khas Bumi Ruhui Rahayu.

Diketahui Inacraft 2023 di JCC diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Salah satunya Kabupaten Tapin.

Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani yang juga sebagai Ketua Dekranasda langsung menjaga stand pameran yang mempromosikan produk Kabupaten Tapin bersama pengrajin dan Dinas Perindustrian Tapin.

Dia menyampaikan bahwa untuk stand Kabupaten Tapin memamerkan produk-produk kerajinan tangan khas Bumi Ruhuy Rahayu.

"Yang kita pamerkan seperti sasirangan, tas ,topi, tikar berbahan dasar purun maupun dalit dan kain sasirangan motif khas Tapin," ungkapnya, Sabtu (4/2).

Dalam pameran yang berlangsung, istri Bupati Tapin mengaku senang karena banyaknya orang yang berkunjung di stand Tapin.

"Yang banyak menarik peminatnya yakni produk olahan purun," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ratna Ellyani mengajak masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan.

"Andil masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri akan secara langsung ikut mendukung dan memajukan UMKM Indonesia. Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner