Blusukan Jokowi Ke Pasar

Ikut Jokowi Blusukan ke Pasar Minggu, Pj Heru Klaim Harga Sembako Terkendali

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir blusukan

Featured-Image
Pj. Heru Dampingi Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Minggu Pantau Harga Pangan. FOTO/Antara

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/4). Jokowi mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok yang ada di pasar tersebut sepekan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Jokowi dan rombongan turun langsung untuk mengecek harga di pasar mulai dari telur, ayam, bawang merah, dan cabai. Berdasarkan tinjauan, harga pangan pokok terpantau terkendali dengan baik yang menandakan pasokan lancar, kecuali bawang bombay yang naik harganya.

Baca Juga: Jokowi Minta Menteri hingga Bupati 'Blusukan' Pecahkan Masalah Mudik

"Yang paling penting harga bahan-bahan pokok tidak ada yang naik. Banyak yang turun. Yang naik hanya satu, bawang bombai," kata Jokowi, Kamis (13/4).

Selain memantau harga pangan, Presiden Jokowi berkesempatan menyapa warga, serta memberikan bantuan sembako kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Dikesempatan sama Pj Gubernur Heru memastikan, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pemantauan dan antisipasi terhadap stok pangan.

Baca Juga: Jokowi Imbau Kepala Daerah Blusukan Cek Harga Pangan

"Kami terus pantau stok pangan aman dan lancar, memberikan jaminan kestabilan harga pangan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran," ujar Pj Gubernur Heru.

Editor


Komentar
Banner
Banner