Kalteng

Iduladha 1440 Hijriah, Keluarga Besar Bupati Barut Sumbang 60 Ekor Sapi Kurban

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pada momentum perayaan Iduladha 1440 Hijriah Bupati Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah,…

Featured-Image
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat memberikan sapi kurban kepada panitia Masjid Al Huda, Minggu (10/8). Foto – apahabar.com/ Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH - Pada momentum perayaan Iduladha 1440 Hijriah Bupati Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, H Nadalsyah beserta keluarga besarnya menyumbangkan 60 ekor sapi kurban untuk dibagikan ke-9 kecamatan yang ada di daerah tersebut.

H Nadalsyah, mengatakan hewan kurban tersebut dibagikan ke mesjid dan langgar yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Barut, yang mana dagingnya dapat diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Di Momentum Iduladha, Paman Birin Masih Berharap Kalsel Jadi Ibu Kota Baru

“Saya atas nama keluarga besar berharap agar dalam pembagiannya nanti (daging sapi) dapat benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Nadalsyah, Minggu (11/08).

Menurutnya momentum hari raya kurban adalah salah satu momen di mana pihaknya selalu berbagi. "Pada kesempatan ini marilah kita saling membagi kebahagiaan meski melalui bantuan sapi kurban, yang jelas ini terasa sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk Pemkab Barut, seperti tahun-tahun sebelumnya juga memberikan hewan kurban. Untuk tahun ini menyerahkan satu ekor sapi jantan dengan berat sekitar 500 kg. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan di Masjid Al Huda, Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati menyampaikan bahwa tiap tahun pemerintah juga memberikan hewan kurban, kali ini giliran Masjid Al Huda yang mendapatkannya. “Atas nama pribadi dan pemerintah, saya serahkan hewan kurban ini kepada Panitia Kurban Masjid Al Huda,” kata H. Nadalsyah.

Bupati juga meminta kepada pengurus masjid dan langgar untuk tidak berkecil hati karena tidak mendapat bantuan hewan kurban.

“Pemerintah mengalokasikan tiap tahun 1 ekor, yang mana tahun ini diberikan kepada Masjid Al Huda. Khusus di Masjid Al Huda jumlah sapi yang disembelih untuk kurban sebanyak 8 ekor termasuk 1 ekor sapi kurban dari pemerintah daerah," pungkasnya.

Baca Juga: Rasa Haru Warga Binaan Rutan Pelaihari, Ingat Anak Istri di Iduladha

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner